Connect with us

Subscribe

Headline

Pakai Ban 40-inci dan Bertenaga 930-hp, Siapa Takut?

Pemilik Jeep Wrangler di Tanah Air boleh dibilang jarang melakukan swap engine karena performa mesin Pentastar bensin maupun diesel dinilai cukup mumpuni diajak bermain offroad. Di Indonesia, tren modifikasi Jeep Wrangler secara mayor terjadi pada sektor suspensi, upgrade lift kit, ganti gardan dan rata-rata menggunakan ban paling ‘mentok’ ukuran 37-inci. Sedangkan urusan eksterior seperti ganti bumper, peralatan recovery, dan rollbar seakan sudah menjadi hal wajib apalagi jika dipakai offroad adventure.

Di Amerika, Jeep Wrangler swap engine memakai mesin LS sudah menjadi hal lazim, tetapi di Indonesia mesin LS banyak digunakan pada mobil kompetisi offroad atau sprint rally.

Nah, kali ini kita bakalan ngintip swap engine high-horsepower pada Jeep Wrangler racikan Denton Racing yang cukup berbeda dari biasanya karena menggunakan basis short-wheelbase dengan lift suspensi yang besar dan memakai ban A/T 40-inci. Modifikasi semacam ini, yang kita bayangkan kendaraan ini sudah siap landas melibas jalur offroad, tetapi sebagai gantinya hanya dites di basecamp Hoonigan di California. Dan gokilnya lagi, dibekali dengan mesin supercharged LS V8, kalian bisa cek langsung videonya di Youtube Hoonigan Daily Transmission.

Sosok builder dibalik monster Amerika ini adalah Adam Maloney. Yaps, Ia membenamkan mesin LSX V8 7.0-liter bertenaga 930 hp dengan sejumlah upgrade berspesifikasi balap dan berkat supercharger Whipple yang mampu mengkompresi udara secara maksimal di ruang bakar. Pantas saja jika tenaganya hampir mencapai 1000 hp.

Mesin ini digerakkan oleh transmisi otomatis 4-speed berkode 4L80 dengan bodi valve manual sehingga diklaim dapat menggeser persneling sesuka hati dimana dioperasikan oleh pengemudi melalui shifter kustom yang terpasang di kabin Wrangler. Untuk menghindari overheat, sang builder menggunakan cooler transmisi kustom dengan kipas elektrik. Bahkan jika kita lihat di video, spin ban belakang dilakukan selama beberapa menit tanpa ampun dan alhasil transmisi relatif dingin dengan suhu 160 derajat.

Adapun poin utama dari modifikasi ini adalah mesin dan transmisi, builder juga memperhatikan sektor undercarriage yang mengalami upgrade demi kesenangan offroad, termasuk ban jumbo dengan lebar 74-inci. Terdengar gila sih memang, short sasis Wrangler ini dibekali tenaga kuda yang super agresif. Tetapi seperti yang terlihat di video, Adam seakan nggak punya rasa takut saat ‘mengayun’ Jeep ke kiri dan ke kanan. Menjadi monster seperti ini, butuh waktu empat tahun untuk membangun dan melewati berbagai tahap setiap tahunnya. Well, its kinda badass!

 

Bonus foto:…

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

7 Teknologi Mobil Hasil Adopsi Dari Motorsport

Did You Know?

Ternyata Mr. Bean Memang Doyan Ngebut

Did You Know?

Fungsi Dan Kegunaan Dari Coil Spring

Did You Know?

Kupas Tuntas Film Ford VS Ferrari, Fakta atau Fiksi? – Part 2

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan