Connect with us

Subscribe

Cars

Partnership Toyota-Suzuki Dalam Kembangkan Teknologi Otonomos

Toyota dan Suzuki saat ini tengah memperdalam hubungan bisnis mengenai aliansi modal dalam hal membangun dan mempromosikan kemitraan jangka panjang dibidang mobilitas termasuk teknologi kendaraan otonomos. Kedua perusahaan mulai menjalin kemitraan pada 12 Oktober 2016, dan sejak itu terus mempertimbangkan detail spesifik.

Pada 20 Maret lalu, kedua pihak mengumumkan bahwa mereka terlibat dalam pengembangan produk bersama dan kolaborasi produksi, dengan menyatukan kekuatan Toyota dalam hal teknologi elektrifikasi dan Suzuki yang unggul dalam teknologi kendaraan compact.

 

Dalam perjalanannya beberapa tahun terakhir, kerjasama Toyota dan Suzuki semakin intensif. Dibandingkan dengan pesaingnya, Toyota telah mengambil pendekatan yang lebih bertahap untuk membawa teknologi self-driving ke pasar. Tahun 2017, perusahaan memamerkan hasil uji Platform 2.1 yang dibenamkan pada Lexus LS dengan banyak sensor. Terdapat dua roda kemudi sehingga memungkinkan penumpang mengambil alih kendali jika sistem terjadi kesalahan. Tahun 2018, Toyota setuju untuk membantu Suzuki dalam mengembangkan mesin ultra-efisien.

Dan pada awal tahun 2019, Toyota sepakat berbagi teknologi hybrid dengan Suzuki untuk kepentingan penggunaan global, khususnya di India. Suzuki memasok kendaraan dengan dua emblem yang berbeda dimana Toyota dapat memasarkan di India dan membiarkan Toyota menggunakan mesin tersebut untuk dijual di pasar Eropa.

Toyota berencana menghadirkan kendaraan otonomos sebagai armada untuk Olimpiade Musim Panas di Tokyo pada 2020. Perusahaan meyakini acara internasional adalah kesempatan yang tepat untuk memamerkan teknologi.

Sebagai bentuk kesepakatan kedua belah pihak berdasarkan Aliansi, Toyota akan membeli saham Suzuki sebesar 96 milyar yen atau kepemilikan saham sebanyak 4,94 persen. Sementara Suzuki akan membeli 48 milyar yen saham Toyota. Akuisisi saham ini akan dilaksanakan setelah perusahaan memperoleh persetujuan dari otoritas persaingan asing.

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Gimana Sih Cara Kerja AC Mobil?

Did You Know?

Penjelasan Lengkap Mengenai Apa Itu Biodiesel

Did You Know?

Jangan Sembarangan Dengan Minyak Rem, Ini Resikonya

Did You Know?

Awal Sejarah Peraturan Lalu Lintas Terbentuk

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan