Connect with us

Subscribe

Event

Pembalap TTI Ajak Journalis Merasakan Gymkhana Di GIIAS 2018

Aura balap begitu kental terasa di booth Toyota pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 dengan hadirnya tiga mobil balap dari Toyota Team Indonesia yaitu Toyota Agya Slalom, Toyota Yaris Touring dan Toyota Fortuner bergaya Rally Offroad. Hadirnya ketiga mobil balap tersebut bukanlah tanpa alasan, Toyota mendatangkan team balap dibawah asuhan Toyota tersebut lengkap beserta team principal hingga para pembalapnya yaitu Haridharma Manopo, Alinka Hardianti, Demas Agil, Anjasara Wahyu, dan Adrianza Yunial.

Toyota Team Indonesia membahas berbagai ajang yang telah di ikuti oleh TTI di berbagai ajang balap seperti Touring, Slalom atau Gymkhana bahkan hingga Rally Offroad. Namun ajang balap yang di ikuti oleh TTI tidak hanya di dalam negeri saja namun juga di kancah Internasional. Beberapa waktu lalu, Toyota Team Indonesia mengikuti ajang balap One Make Race Toyota 86 dan Subaru BRZ di Jepang. Dalam waktu dekat tiga pembalap TTI yaitu Demas Agil, Anjasara Wahyu, dan Adrianza Yunial akan berlaga di Asia Gymkhana.

Asia Gymkhana merupakan sebuah ajang balap slalom berkelas internasional. Pada tahun ini seri pertama baru akan digelar tanggal 10-11 Agustus 2018 dan Indonesia menjadi tuan rumah pertama. Ajang tersebut akan di gelar di area Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali.

Berbagai persiapan sudah dilakukan oleh ketiga pembalap tersebut baik persiapan mental hingga persiapan tim yaitu TTI. Uniknya, pada ajang balap Gymkhana bertaraf Internasional ini tidak menggunakan mobil dari masing masing tim balap. Melainkan menggunakan mobil yang sudah disediakan oleh penyelenggara. Kali ini mobil yang akan digunakan adalah Toyota Agya 1.2.

Sebelum berlaga di Bali, para pembalap dari TTI mengajak para Journalis yang ada di GIIAS 2018 merasakan serunya melakukan sebuah Gymkhana di area parkir Loading Dock Hall 10. Mobil yang digunakan untuk Gymkhana Experience kepada Journalis adalah mobil yang dimiliki dan masih digunakan oleh TTI di ajang kejuaraan nasional Gymkhana yaitu Toyota Etios Valco dan Toyota Agya 1.2.

Para Journalis diajak beberapa kali manuver seperti di lintasan Gymkhana sungguhan. Namun konsep yang digunakan adalah tandem melewati tantangan yang ditandai oleh Cone. Selain itu terdapat juga switching sehingga dua mobil tersebut bergantian antara berada di posisi depan atau lead dan di posisi belakang atau chase.

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Gimana Sih Cara Kerja AC Mobil?

Did You Know?

Penjelasan Lengkap Mengenai Apa Itu Biodiesel

Did You Know?

Jangan Sembarangan Dengan Minyak Rem, Ini Resikonya

Did You Know?

Awal Sejarah Peraturan Lalu Lintas Terbentuk

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan