Connect with us

Subscribe

Cars

Penampakan Mirip Ford Ranger ‘Terciduk’ di Australia

Pada era 2000an jagat otomotif Tanah Air sempat mengalami demam Ford Ranger, kala itu rasanya kurang afdol jika tak memiliki d-cab satu ini. Namun berjalannya waktu, pasar Ford Ranger semakin bersaing ketat dengan pabrikan Jepang, alhasil pamor d-cab ini pun kian surut.

Belakangan ini beredar penampakan yang menyerupai sosok Ford Ranger tertangkap kamera di bagian terluar kota Melbourne. Adapun belum bisa dipastikan seratus persen, namun sejumlah detail mengisyaratkan itu adalah Ford Ranger generasi berikutnya yang kemungkinan sebagai model 2021/2022. Atau justru pesaing Ford membuat pikap serupa yang mengadopsi ukuran dan detail dari Ford Ranger?

Meski tak disebutkan dari mana sumbernya, seseorang dibelakang kamera mengirimkan dua foto pikap ini ke majalah Wheels Australia. Seperti yang terlihat, edit background foto sengaja digelapkan kemungkinan untuk mencegah identifikasi lokasi. Kondisi didalam foto menunjukkan pikap diangkut dengan wheel dolly diroda kanan depan, beberapa palet dan sebuah gudang yang terlihat dari pantulan kendaraan. Ada kemungkinan pikap misterius ini akan diproses lebih lanjut sebelum masuk ke produksi massal.

Dengan gamblang, desain pikap mengisyaratkan gaya yang terinspirasi dari pikap F-Series meskipun beberapa detail sedikit berbeda. Salah satunya terdapat antena sirip ikan hiu diatap kendaraan, yang kita ketahui truk Ford umumnya menggunakan whip antenna. Sementara, antena sirip hiu terpampang pada Ford Explorer 2020.

Isyarat Ford lainnya adalah elemen krom berbentuk elips yang terpampang ditengah grill, termasuk dua crossbar horisontal serta elemen C-shaped yang merupakan signature dari pikap Ford. Yaps, sangat mirip dengan F-150 XLT dan Super Duty 2020. Ford adalah satu-satunya produsen pikap yang masih mempertahankan lampu kabut berbentuk persegi. Sementara fender yang senada dengan warna bumper mengambil detail dari F-150 Raptor.

Selain itu, pikap ini tampaknya menggabungkan bumper baja depan yang terintegrasi dengan frame, layaknya Ranger pasar AS. Meskipun foto belakang kurang begitu jelas, terlihat bumper krom dan kluster lampu belakang yang bukan menjadi ciri khas  gaya Ford. Tetapi sangat mungkin tampilan pikap ini menjadi salah satu upaya baru dari tim desain Ford. Seperti kita ketahui Ford Ranger berkode T6 saat ini dirancang dan dikembangkan oleh Ford Australia.

Berdasarkan pernyataan di halaman Road & Track, Ranger generasi berikutnya akan mendapat kode nama P703 dan akan dipasarkan di Amerika Utara tahun 2022. Padahal di tahun yang sama, Ford bakal bergabung dengan Volkswagen untuk proyek pikap. Jadi jangan heran jika nantinya Amarok next-gen yang menjadi model pikap andalan VW akan banyak mengambil basis dari Ranger.

Kesimpulannya, belum bisa dipastikan apakah pikap misterius ini hadir sebagai generasi selanjutnya dari Ford Ranger, Amarok atau malah produsen lain yang menyalin desain F-Series, masih banyak spekulasi yang kemungkinan terjadi. Kita tunggu saja apakah misteri ini akan terpecahkan sebelum 2022.

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Pilihan Aki Tepat Dengan Optima

Did You Know?

Berapa Usia Anak Sebaiknya Duduk di Kursi Depan?

Did You Know?

Arti Kode JWL , JWL-T, JWL-R dan VIA Pada Velg

Did You Know?

Apa yang DImaksud Dengan Aerodynamic Drag?

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan