Home Did You Know? Penasaran Apa Saja Mobil yang Laris-Manis di Indonesia? Simak 5 Merk yang...

Penasaran Apa Saja Mobil yang Laris-Manis di Indonesia? Simak 5 Merk yang “Hits” Ini

Jika ditanya, kira-kira merk mobil apa yang Anda sukai? City car atau MPV? Di Indonesia sendiri, minat masyarakat akan jenis kendaraan roda empat tergolong tinggi. Mobil kini bukanlah kebutuhan tersier lagi, namun telah berubah menjadi kebutuhan primer. Terlebih lagi dengan banyaknya aktivitas yang menuntut kita untuk terus mobile dari tempat yang satu ke tempat yang lain, mendorong kita untuk memiliki fasilitas transportasi pribadi yang praktis dan juga nyaman. Dan mobil alias kendaraan roda empat-lah jawabannya. Meski bukanlah solusi yang paling tepat, faktor kenyamanan masih menjadi alasan utama masyarakat lebih memilih mobil sebagai kendaraan pribadinya dibandingkan dengan jenis kendaraan lainnya seperti sepeda motor.

Dilansir dari data terkini, selama pertengahan tahun 2015, terdapat 5 merk mobil, khususnya mobil jenis city car, yang terbilang sangat laris manis di pasaran otomotif Indonesia. Penasaran merk city car apa saja yang begitu diminati oleh masyarakat kita? Simak informasinya berikut ini.

mobilhondajogja.net
mobilhondajogja.net

1. Honda Brio CKD

Jenis city car yang satu ini memang memiliki desain bodi yang keren, simple, dan menarik. Tahukah Anda, Honda Brio CKD ini tak lain adalah mobil hasil rakitan anak bangsa. Berdasarkan data terakhir penjualan kendaraan roda empat, city car ini terjual sebanyak 3.696 unit. City car ini memiliki bodi yang mungil sehingga cocok sekali untuk digunakan sebagai kendaraan dengan medan jalan yang padat. Dengan bodinya yang mungil ini, Anda dapat lebih mudah untuk melewati space-space jalanan yang sedikit longgar.

autoreviewmobil.blogspot.com
autoreviewmobil.blogspot.com

2. Toyota Etios

Angka penjuala city car dengan merk Toyota Etios sedikit di bawah angka penjualan Honda Brio CKD. Dilansir dari data terakhir yang didapat, ada sekitar 2.901 unit yang terjual hingga pertenghan tahun 2015. City car yang satu ini memang memiliki keunggulan di bagian mesinnya. Mesin mobil mungil ini berkapasitas 1.200cc plus 4 silinder DOHC. Dengan kapasitas mesin ini, tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 80 PS  dan torsi dengan level maksimal 10,6 kg/m pada level 3100 rpm. Harga per unit city car dengan merk Toyota Etios ini juga terbilang cukup terjangkau, yaitu antara 135 hingga 140 juta rupiah saja.

mitsubishi.garasimobil.com
mitsubishi.garasimobil.com

3. Mitsubishi Mirage

Kekuatan mesin yang besar dan kapasitas cc-nya yang juga besar menjadi alasan mengapa Mitsubishi Mirage ini begitu diminati oleh masyarakat Indonesia. Mobil dengan rangka yang kuat ini dibekali 1193 cc dan 3 buah silinder yang kinerjanya didukung oleh teknologi MIVEC. Mobil ini juga dilengkapi dengan mesin torsi 100 Nm pada 4000rpm. Daya maksimal mobil ini sebesar 75 HP. Soal harga, tak beda jauh dengan city car dengan merk Toyota Etios. Harga per unit Mitsubishi Mirage sekitar 145 hingga 171 juta rupiah.

www.modifikasi.com
www.modifikasi.com

4. Nissan March 1.2

Nissan March 1.2 adalah city car primadona untuk tahun 2015 ini. Kapasitas mesinnya mencapai 1,2 L. Dengan kapasitas mesin ini, mobil bisa menghasilkan tenaga hingga 76 PS pada 6.000 rpm. Lebih menariknya lagi Nissan March 1.2 ini dibekali dengan terapan teknologi canggih yang disebut Continously Variable-Valve Timing Control atau biasa disingkat CVTC.

www.otospek.com
www.otospek.com

5. Daihatsu All News Sirions 1.3

City car ini diproduksi dalam dua tipe, yaitu All New Sirion matic dan All New Sirion manual. Kapasitas mesin Daihatsu All News Sirions 1.3 ini sebesar 1.300 cc. Sepanjang pertengahan tahun 2015, tercatat ada sekitar 1.296 unit yang berhasil terjual.

Sedangkan secara umum, mobil keluarga masih menjadi jenis mobil yang selalu saja dilirik oleh masyarakat kita, termasuk mereka yang berasal dari kalangan menengah. Mobil keluarga selain harganya lumayan terjangkau, daya muatnya juga besar sehingga cocok sekali untuk kebutuhan mobilitas yang mengikutsertakan keluarga di dalamnya. Saat musim mudik, misalnya, menjadi momen tahunan di mana kebutuhan akan kendaraan jenis MPV  meningkat sangat signifikan.

Berikut beberapa merk mobil jenis MPV yang laris manis sepanjang masa di Indonesia:

iotomotif.com
  • All New Avanza
beritaloncat.blogspot.co.id
beritaloncat.blogspot.co.id
  • Toyota Kijang Innova
    www.youtube.com
    www.youtube.com

     

  • All New Xenia

Toyota Yaris, Daihatsu Terios, Toyota Rush, Nissan Grand Livina, Toyota Fortuner, Nissan Juke, dan Honda Freed adalah sederetan mobil yang juga laris manis di Indonesia, hanya saja beberapa merk ini bukan dari kategori mobil MPV.

 

 

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)