Home Event Peningkatan H.M. Rihan Variza Sepanjang Musim IXSOR 2017

Peningkatan H.M. Rihan Variza Sepanjang Musim IXSOR 2017

Perasaan senang dan bahagia itu sangat terlihat pada raut wajah H.M. Rihan Variza saat berlangsung pembagian hadiah pada putaran kelima Kejurnas Speed Offroad Indonesia X-treme Sprint Offroad Racing Championship 2017 di sirkuit Paramount Land, Gading Serpong, Tangerang, Minggu malam pada tanggal 12 November 2017. Pemilik sekaligus pembalap dari tim BMB Motorsport HRVRT pada seri terakhir ini tiga kali naik podium sebagai juara 5 di kelas 5.4, juara 4 di champ of the champ dan posisi ke 5 di overall 2017 Group 5.

Hal ini membuktikan bahwa H.M. Rihan Variza sudah menemukan ritme atau bisa dibilang sudah bisa menjinakan mobil tubular bertenaga monster tersebut. Walaupun sempat dibeberapa seri kemarin mobil bermesin V8 tersebut mengalami masalah. Setelah di check oleh para kru tim BMB Motorsport HRVRT, ternyata penyebabnya adalah di bagian wiring dan ECU.

Dan tim BMB Motorsport HRVRT ini pun berkonsultasi kepada mekaniknya untuk menggati seluruh wiring dan ECU dengan yang baru. Setelah mereka mengganti kedua perangkat tersebut, mobil tubular tersebut sembuh dan tidak ada masalah. Itulah yang membuat H.M. Rihan Variza pada seri ketiga kemarin menjadi yang tercepat di group neraka yaitu G5. Dan pada seri keempat kemarin, H.M. Rihan Variza pun menjadi tercepat kedua untuk kelas Free for All atau yang biasa kita kenal dengan group G5.

Begitu pula pada putaran terakhir Kejurnas Speed Offroad Indonesia X-treme Sprint Offroad Racing Championship 2017 kemarin. Bos dari tim BMB Motorsport HRVRT asal Kalimantan Selatan ini mampu bersaing ketat dan menyodok ke papan atas. Dan hasilnya, H.M. Rihan Variza berhasil menempati posisi 5 kelas Free For All (FFA) usai menyelesaikan 4 Special Stage putaran final Kejurnas Speed Offroad Indonesia X-treme Sprint Offroad Racing Championship 2017 di sirkuit Paramount Land, Gading Serpong, Tangerang.

“Saya cukup senang dengan hasil ini, terlebih pada 2 seri terakhir ini tidak ada trouble pada mobil dan juga mobil sudah mulai kepegang” ungkap Pak Haji yang merupakaan sapaan untuk H.M. Rihan Variza. Tidak hanya itu saja, Pak Haji yang berpasangan dengan navigator yang bisa dibilang senior dalam dunia motorsport, ialah Boy Marta Dinata mengaku semakin yakin dengan performance dari H.M. Rihan Variza. “Semakin percaya diri dan ini yang akan menjadi modal kami tim BMB Motorsport HRVRT untuk menghadapi musim kompetisi Kejurnas Speed Offroad tahun 2018 besok. Insyaallah, hasilnya akan lebih bagus dibandingkan sebelumnya dan kami akan semakin meningkatkan performa tim agar menjadi yang terbaik ditahun berikutnya” harap Boy Marta Dinata yang merupakan Navigator sekaligus manager tim BMB Motorsport HRVRT.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)