Connect with us

Subscribe

Did You Know?

Penjelasan Lengkap Mengenai Hybrid Synergy Drive

Toyota sudah lama memperkenalkan teknologi mobil Hybrid mereka yang diberi nama Hybrid Synergy Drive. Mobil – mobil hybrid mereka akan dipasang sebuah emblem HSD dibagian belakang. HSD merupakan teknologi mobil yang bekerja hybrid secara penuh.

Mobil – mobil toyota yang menggunakan teknologi ini dapat menempuh jarak 1,5 km – 16 km dalam berbagai mode pengoperasian bahkan tanpa mengandalkan bahan bakar, hanya mengandalkan putaran motor listrik saja. Berbeda dengan merek – merek lain yang menanamkan teknologi hybrid pada produknya masih mengandalkan putaran mesin sehingga hal ini akan berpengaruh akan efisiensi bahan bakarnya.

Pada teknologi Hybrid Synergy Drive, mesin akan menampilkan display “Drive by Wire” yang mana pada mode ini putaran mesin tidak dikendalikan oleh pedal gas melain semi autodrive yang bekerja berdasarkan beberapa sensor yang selanjutnya itu sebagai data koreksi oleh ECU untuk mengatur putaran mesin. Selain itu, sensor TPS ( throtle Posision Sensor) menentukan daya yang dibutuhkan oleh mesin untuk respon throttle yang diberikan.

Jika dibandingkan dengan jenis mesin konvensional biasa, maka teknologi HSD sangat lebih baik. Karena pada umumnya mesin – mesin konvensional tidak dapat mengatur RPM mesin dengan yang mana ini akan menghasilkan banyak loss energy.

HSD dilengkapi dengan e-CVT ( electronic – Continous Variable Transmisi ) atau komputer yang berfungsi untuk mengatur rasio gigi terbaik pada waktu tertentu. Dengan demikian maka mesin akan bekerja secara optimal sehingga menghasilkan lebih banyak efisiensi. Dan hebatnya lagi, sistem ini dapat mematikan mesin saat tidak diperlukan.

Hybrid Synergy Drive akan mempertahankan dan mengatur dengan baik antara putaran roda dan mesin. HSD akan mempertahyankan RPM konstan antara 1500 – 2000, ini karena pada kondisi tersebut adalah paling efisien untuk sebuah mesin pembakaran dalam ( internal combusion ).

Selain itu juga pada teknologi HSD dilengkapi dengan dua motor listrik (generator) dan satu motor pembakaran dalam (internal combusion). Motor ini diberi nama MG1 & MG2 (Motor Generator) yang dapat menghasilkan listrik atau dapat menggunakannya untuk memberi daya ke mesin secara langsung ataupun tidak langsung.

 

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Peran Penting Campuran Udara Dan Bahan Bakar Pada Mesin

Did You Know?

Sejarah ARB: Produk In-house Aksesoris 4WD yang Mendunia – Part 2

Did You Know?

Sederet Kendaraan Militer Rusia Terkini

Did You Know?

5 Tanda Roda Kendaraan Anda Harus Di Balancing

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan