Home Special News Racers Penuh Drama, Denny Rommel Juarai ETCC 2000

Penuh Drama, Denny Rommel Juarai ETCC 2000

Sentul, 22 Oktober 2017 – Laga European Touring Car Championship (ETCC) 2000 memang penuh drama. Berbagai kendala menghadang para pembalap dalam ajang yang telah memasuki putaran keenam, walau secara rangkaian Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) baru putaran kelima ini.

Hampir semua pembalap merasakan kendala, termasuk Denny Rommel yang berhasil meraih gelar juara pertama untuk kelas Pro pada ETCC 2000 – putaran keenam. Denny yang masuk dalam team E30 Register Motorsport berhasil memanfaatkan keadaan ketika Ahmad Fadillah A (Jakarta Ban Motorsport) mengalami kendala pada lap kesembilan dari 12 lap.

“Sebenarnya saya merasa senang berhasil meraih gelar juara untuk kelas Pro di ETCC 2000. Namun juga tidak bahagia karena kendala pada mobil masih belum terdeteksi masalahnya, bahkan tadi sempat masuk pit kembali untuk ‘mengakali’ sebelum balapan dimulai,” ungkap Denny Rommel.

Memang hari Kamis hingga Jumat, mobil BMW E30 mengalami kendala pada bagian koplingnya. Kopling sudah teratasi, malah bagian bahan bakar yang menjadi kendala. Hingga harus menganti pompa bensin dan bagian lainnya. Bahkan injector pun harus diganti  tetapi dengan bracket berbeda. Mesin mobil pun nyaris jebol karena AFR sempat menyentuh 14 – 16.

“Pada hari Minggu, saya yang mengikuti dua kelas yakni STC dan ETCC 2000. Kebetulan STC dimulai lebih awal jadi sempat mengetahui kendala di mobil sebelum mengikuti ETCC. Sempat melakukan penggantian part dengan waktu yang tersisa ternyata tidak berpengaruh banyak.”

Usaha besar dilakukan Denny yang berbuah manis dengan kemenangannya kali ini. Terlebih podium pertama ini merupakan yang pertama kali dirasakan oleh Denny Rommel di musim balap 2017 untuk ETCC 2000.

Hasil dari ETCC 2000 putaran keenam, Denny Rommel berhasil merebut 27 poin yang sekaligus mengantarkan dirinya meraih posisi Runner Up di kelas Pro dalam klasemen sementara.”Ini kemenangan yang penuh drama dan keberuntungan karena beberapa pembalap yang bersaing dikelasnya mengalami kendala. Masih banyak peer untuk memghadapi putaran selanjutnya,” pungkasnya.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)