Home Headline Penuh Drama, Zharfan Rahmadi Raih Juara Umum ETCC 2000

Penuh Drama, Zharfan Rahmadi Raih Juara Umum ETCC 2000

Sentul, 26 November 2017 – Tidak ada perjuangan yang sia – sia, buktinya Zharfan Rahmadi berhasil merebut gelar juara umum 2017 untuk kelas Pro dalam kejuaraan European Touring Car Campionship (ETCC) 2000. Namun untuk meraih trophy juara, Zharfan harus berjuang mati-matian sejak putaran perdana dimulai.


Memang mobil BMW e36 stir kiri milik Zharfan Rahmadi telah menghabiskan biaya mencapai 1 Milyar rupiah. Namun proses untuk mendapatkan setingan yang sesuai tentu butuh waktu, bahkan baru mulai didapatkan perubahan setelah ‘street race’ BSD City. “Sebenarnya setingan mesin belum mengeluarkan tenaga yang maksimal. Pengaturan justru pada suspensi sehingga bisa selalu memperbaiki catatan waktu.”


Bergabung dengan Jakarta Ban Motorsport untuk ETCC 2000, Zharfan berhasil meraih juara pertama untuk kelas Pro di putaran akhir ini sehingga berhasil merebut poin tertinggi dan gelar juara umum jadi miliknya. “Hasil hari ini dan mendapatkan gelar juara umum tentu membuat saya sangat senang, apalagi di tiga putaran awal tidak berhasil meraih podium tertinggi. Penuh drama sejak awal tahun.”


Sedang di Honda Jazz Speed Challenge, Zharfan Rahmadi yang mengusung tim ZR Motorsport – Fastnlow.net, podium ketiga di kelas Master berhasil diraihnya. “Hasil HJSC pada putaran ini cukup memuaskan karena ada kendala teknis untuk seri sebelumnya. Tadi mulai start dari posisi keempat, namun menjelang 2 lap terakhir berhasil mendahului M. Ferrel. Mungkin ban mobil Ferrel mulai panas dan saya bisa menyalipnya.”


Keberhasilan ini tidak membuat Zharfan tidak langsung puas, persiapan untuk tahun depan akan segera dilakukan. Bahkan bidikan terdekatnya adalah kejuaraan nasional drift putaran ketiga. Selain itu, balap speed offroad pun menggoda dirinya untuk mempersiapkan kendaraan agar bisa berlaga di G4.2 pada tahun depan.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)