Home Headline Perebutan Poin ETCC 3000 Makin Memanaskan Persaingan di Putaran Keenam

Perebutan Poin ETCC 3000 Makin Memanaskan Persaingan di Putaran Keenam

Ajang balap European Touring Car Championship (ETCC) 3000 cc putaran keenam akan segera digelar pada akhir pekan ini (21 – 22 Oktober 2017). Seluruh pembalap ETCC tentu akan mengincar poin agar menjadi sang juara umum di akhir musim balap 2017 ini. ETCC yang masuk dalam agenda balap Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) memang terbagi dalam kelas Pro, Master, Promotion dan Novice.

Ahmad Fadillah A masih terlalu tangguh bagi pesaingnya di kelas Pro. Hingga ETCC putaran kelima, Fadil berhasil memimpin perolehan poin sebanyak 131 poin. Jumlah tersebut mampu menjauh dari pesaing terdekat yang juga seniornya di Jakarta Ban Motorsport yakni Rudy SL dengan 116 poin. Namun Ahmad Fadillah A tentu tidak ingin kehilangan peluang dalam meraih gelar juara ETCC 3000 kelas Pro dan dipastikan akan memberikan perlawanan hebat pada laga putaran keenam nanti.

Untuk ETCC 3000 kelas Master, Kenta Cameron, Abimanyu Kameshwara dan Gerry Nasution saling mengejar dalam mengumpulkan poin. Sementara Kenta Cameron memimpin dengan 119 poin, diikuti Abimanyu Kameshwara (116 poin) dan Gerry Nasution (98 poin).

Tidak berbeda jauh dengan kelas Master, ETCC kelas Promotion pun menjanjikan persaingan sengit. Bahkan A. Zaki dengan 85 poin harus mewaspadai A.A Erga maupun Evan Pratama yang memiliki poin sama yakni 84 poin. Ketiganya juga harus measpadai Rudie RDM (68 poin) yang berada di peringkat keempat sementara.

Begitu pula dengan Dede Muhaimin M (108 poin) yang memimpin perolehan poin ETCC 3000 kelas Novice hingga putaran kelima. Bonifatius Shindu (90 poin) dan Mugi Triko Iwan Putro (85 poin) masih mungkin mengambil pucuk pimpinan dari tangah Dede Muhaimin.

Persaingan yang menyisakan 2 putaran dalam musim balap 2017, tentu akan sangat menarik. Seluruh pembalap hingga tim tentu akan berusaha semaksimal mungkin dalam meraih gelar juara. Salah strategi bisa menggugurkan impian dalam meraih poin maupun gelar juara umum di musim balap 2017. Jadi makin penasaran….

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)