Home Event Drift Performa Mobil Hadang M. Farhan Raih Target

Performa Mobil Hadang M. Farhan Raih Target

M. Farhan Maulana harus mengawali Kejurnas Drift 2016 putaran 1 dengan hasil yang kurang maksimal. Dengan usaha mati-matian, langkah M Farhan dari Kuja GT Radial Drift Team harus terhenti hingga babak delapan besar. Persiapan yang cukup sempit membuatnya sulit untuk melakukan latihan menjelang kejuaraan.

Farhan Kejurnas Drift 4M. Farhan Maulana yang tahun ini mendapat dukungan dari DC Shoes, GT Radial dan Evalube Helios memang terpaksa melakukan perbaikan pada mesin Nissan Cefironya. Perbaikan atau over haul itu dilakukan karena kruk as nya bengkok menjelang kejurnas drift 2016. Selain itu, gardan las yang masih menggunakan sehingga penghambat laju dari mobil ini. “Seharusnya saya telah menggunakan gardan LSD tapi proses pengiriman cukup lama. Mobil jadi seperti menurun performa nya,” ungkap M. Farhan Maulana

Farhan Kejurnas Drift 1Sebenarnya di babak kualifikasi, M. Farhan berhasil menduduki peringkat empat dalam pengumpulan poin yang diberikan oleh ketiga juri. Dirinya hanya kalah dari para seniornya karena ini merupakan tahun pertama M. Farhan berlaga dalam kelas Pro. Suatu prestasi yang tidak bisa dianggap remeh.

Farhan Kejurnas Drift 5Sesuai dengan keputusan juri, drifter yang meraih delapan poin tertinggi akan mendapatkan ‘bye’ pada 32 besar sehingga dapat langsung melaju ke babak 16. Keuntungan tersebut tentu diperoleh M. Farhan Maulana yang meraih poin keempat tertinggi dalam babak kualifikasi.

Farhan Kejurnas Drift 2Dalam babak 16 besar, M. Farhan menghadapi Ricko Nugraha dan berakhir dengan kemenangan untuk M. Farhan. Pada babak ini, M. Farhan mengawali sebagai‘lead’ di depan Ricko Nugraha. Dengan dukungan tenaga mobil yang besar, M. Farhan mampu melakukan drift sangat baik sehingga mendapatkan poin dari Juri. Begitu pula pada run kedua, M. Farhan mampu menempel ketat ‘door to door’ ke Ricko Nugraha.
Sayangnya di delapan besar, impian M. Farhan harus gugur setelah kalah dari Zharfan Rahmadi (juara umum kejurnas drift 2016 ini). Keputusan juri memberikan nilai lebih tinggi kepada Zharfan Rahmadi dari HTJRT sehingga membawanya ke babak empat besar.

Farhan Kejurnas Drift 3“Minimnya waktu untuk persiapan sehingga tidak dapat melakukan banyak latihan membuat saya harus rela kehilangan target. Untuk kedepannya saya harus banyak latihan dan keluar dari ‘comfort zone’ agar kembali dapat bersaing seperti tahun lalu.” Pungkas M. Farhan.

Semangat mas

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)