Mungkin semua sudah pada tahu kalau Alinka Hardianti menjari juara kelas FFA pada kejurnas slalom perdana di Lampung yang tepatnya diselenggarakan di GOR Saburai. Tapi sebenarnya apa yang terjadi disana?

IMG_5059 AGYA inaction

TTI yang hari itu membawa dua Toyota Etios dan satu Agya dengan formasi pembalap yang sama dengan tahun lalu, Alinka Hardianti, Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial dan Mico Mahaputra berhasil memberi permainan yang cantik. Tanpa adanya strategi tim order semua bermain jor-joran.

IMG_4939 para pembalap wanita slalom 2015

Mereka memang sebetulnya masih dalam tahap penyesuaian dengan mobil-mobil mereka, terutama dengan Etios FFA dan Agya. Untuk FFA yang sekarang menggunakan Etios dan menggunakan mesin Yaris jelas lebih bringas. Jadi sudah tidak perlu di ragukan kenapa Alinka Hardianti mampu melibas para lelaki dengan menggunakan Etios ini.

IMG_4940 memed djumana CEO TTI

Namun menurut pak Memet Djumhana “di final yang bermain adalah emosi, siapa yang bisa mengendalikan emosinya dialah pemenangnya” dan dalam hal ini mungkin Alinka cukup tenang menghadapi babak final yang catatan waktunya persis dengan Valentino Jangkar Miring.

IMG_4922 Adriza Yunial TTI

Dan ada sedikit kejadian yang mengejutkan saat kelas A4 (0-1050cc) mulai bertanding, yang TTI menurunkan Toyota Agya bermesin standart. Giliran pertama adalah Adrianza Yunial atau lebih sering di panggil bang Anza oleh teman teman satu timnya. Tanpa di duga Agya terlihat sangat lincah bermanuver dan terbukti Anza sempat berhasil menjadi yang tercepat di grup A.

IMG_5092 TTI Incatin

Satu persatu pembalap TTI mencoba start dan catatan waktu mereka bagus-bagus. Sambil keluar dari mobil Anjasara tersenyum riang “gila!! mobil ini asik banget”. Dan yang giliran terakhir adalah Alinka yang tanpa diduga membuat bangga TTI dengan mencatatkan waktu 50.960 dan menduduki peringkat tertinggi ketiga di grup A di heat pertama yang lawan-lawannya menggunakan mobil 1500cc. Jadi tidak heran kalau di kelas A4 TTI menyabet habis posisi podium.

IMG_5522 Alinka happy

Selain itu bisa dibilang kejurnas slalom perdana Alinka benar-benar menjadi ratu slalom. Kalau kata Valentino “ini memang harinya Alinka, gw ikut seneng dia menang malem ini”

Selamat untuk TTI dan terima kasih kepada GT Radial Champiro SX2 yang memiliki grip dengan performa tinggi.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)