Home Headline Perjalanan 3 Pembalap Andalan BMB Motorsport & BMB Motorsport HRVRT di ‘Best...

Perjalanan 3 Pembalap Andalan BMB Motorsport & BMB Motorsport HRVRT di ‘Best Overall’ IXSOR 2017 #4

Kejuaraan nasional seri keempat Indonesia Xtreme Sprint Offroad Racing Championship – IXSOR 2017 memang telah berakhir. Ajang yang digelar kembali di sirkuit Paramount, Gading Serpong – Banten pada 7 – 8 Oktober 2017 tentu telah menghasilkan juara di setiap kelas yang diikuti para offroader, termasuk mereka yang tergabung dalam BMB Motorsport maupun BMB Motorsport HRVRT.

Mereka memang terbagi dalam dua tim berbeda untuk memperebutkan gelar juara tim. Untuk BMB Motorsport HRVRT terdiri dari H.M. Rihan Variza/Boy M Dinata (G5.4), H.A.R Prayoga/M. Luthfi (G5.2), Adi Indiarto/Arinditya Indiarto (G3.2) dan H. Prayudha/Andi Rendy (G4.3). Memang berbeda formasi dari putaran ketiga lalu yang biasanya Tb Adhi yang kali ini posisinya digantikan oleh navigatornya yakni Adi Indiarto.

Sedangkan BMB Motorsport berisikan Dadan Pohang/R.I Firmana (G4.3), H. Adim/M. Zaki (G4.2), Fawaz Salim/Kiki Gunawan (G3.1) dan Tb Deyang/Fadli Dolding (G4.3). Tim ini berhasil merebut podium ketiga untuk kejuaraan Team dalam IXSOR 2017 putaran keempat ini seperti dalam artikel sebelumnya.

Seluruh pembalap dari kedua tim ini telah membuktikan kemampuan mereka seperti H.M. Rihan Variza, H.A.R Prayoga dan Dadan Pohang yang masuk dalam ‘Best Overall’, babak khusus untuk 20 pembalap tercepat dan hanya mempertandingkan dua SS saja.

Perjalanan menuju ke ‘Best Overall’ H.M Rihan Variza dengan navigator Boy M Dinata setelah berhasil meraih podium kedua untuk kelas G5.4. Hasil ini tentu berkat catatan waktu tercepat kedua dari 13 pembalap yang mengikuti kelas paling bergengsi ini. Dari empat Special Stage (SS), H.M. Rihan Variza mencatatkan waktu total 13 menit 50,323 detik. Hasil tersebut tentu membuatnya berada diurutan kedua dari 20 pembalap.

Sayangnya di ‘Best Overall’, H.M Rihan Variza yang dinavigatori Boy M Dinata tidak berjalan mulus. Pada SS pertama, mobil Tubular yang dikendarai H. M Rihan Variza kehilangan tenaga sehingga tergelincir dan tidak bisa melanjutkan laga. Hasil ini tentu membuatnya gagal bersaing dalam memperebutkan gelar juara ‘Best Overall’ pada IXSOR 2017 putaran keempat ini.

Sedangkan Dadan Pohang bersama R.I Firmana sebagai juara pertama di kelas G4.3 dengan 21 peserta. Persaingan kelas G4.3 dengan mobil – mobil Jeep Cherokee memang sangat sengit, namun berkat kerjasama tim dan kemampuan Dadan Pohang dapat meraih waktu 14 menit 36,887 detik. Selisih waktu hampir 17 detik lebih cepat dari pesaing terdekatnya. Namun, Dadan Pohang pun juga kurang beruntung dalam ‘Best Overall’.

Bisa dikatakan dari tiga pembalap BMB Motorsport & BMB Motorsport HRVRT yang masuk dalam ‘Best Overall’, H.A.R Prayoga dengan navigator M. Luthfi yang beruntung. Setelah menjadi juara ketiga di kelas G5.2, H.A.R Prayoga mampu bersaing dalam ‘Best Overall’ dan meraih peringkat ke 10 dari 20 pembalap. Untuk dua SS, H.A.R Prayoga berhasil mencatatkan waktu total 7 menit 16,739 detik.

Tetapi apapun hasil di ‘Best Overall’ tidak merubah hasil dari setiap kelas yang diikuti seluruh pembalap dari BMB Motorsport maupun BMB Motorsport HRVRT. Dan pastinya untuk putaran terakhir IXSOR 2017, persiapan akan lebih matang untuk meraih hasil maksimal.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)