Connect with us

Subscribe

Event

Perjuangan Bank BJB B16 AP Speed di ISSOM 2018 putaran 5

Sentul, 23 September 2018 – Bank BJB B16 AP Speed kembali mendulang hasil positif dalam drama laga Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2018 putaran 5 yang telah rampung digelar. Sayangnya, beberapa gelar juara yang langganan diraih para punggawa tim ini harus berpindah tangan. Dengan hasil tersebut tentu otomatis mempengaruhi perebutan poin klasemen untuk menjadi juara umum di akhir putaran.

Tim Bank BJB B16 AP Speed yang juga mendapat dukungan dari Motul, Triumph, ASC, Rumah Keikira dan Arsy Coffee berhasil meraih 7 trophy juara dari hasil kerja keras empat pembalap yang didukung oleh seluruh tim.

Berlaga di STC 1600 (Super Touring Car div 2 (1600 – Retro/SCC), M Herdy yang menggunakan Honda Nouva berhasil meraih waktu menjadi yang tercepat dengan total waktu 18 menit 26, 600 detik untuk 10 lap. Selain juara pertama, M Herdy juga mengukuhkan diri sebagai juara overall. “Alhamdulillah berhasil meraih gelar juara secara overall dan juara pertama di kelas STC 1600,” ungkap M Herdy.

Kejutan berhasil dilakukan Rian Risky yang mengendarai Honda Estilo. Berlaga tanpa mengikuti babak kualifikasi (qtt), membuat Rian Risky harus mengawali start dari pit. Hal ini tentu menjadikan dirinya yang paling akhir dalam start. Namun hasil akhir setelah 10 lap, berhasil finish diurutan keempat secara keseluruhan dan meraih podium ketiga di kelas STC 1600.

Rio R. Bramantio yang mengendarai Honda Estilo untuk berlaga di SCC B1 berhasil menempati podium kedua. Usaha besar dilakukan Rio R. Bramantio demi meraih gelar juara ini, mobil yang diandalkan mengalami kendala sehingga tampil kurang maksimal. Sementara Alfin Mulia Rahman dengan Honda Civic Wonder harus puas menjadi yang tercepat keempat di kelas STC 1600.

 

Untuk laga di Japan Super Touring Championship (JSTC), Rian Risky yang melakukan start dari pit berhasil merebut juara kedua di kelas 1A. Dengan Honda Estilo, Rian Risky berhasil mencatatkan waktu 16 menit 38, 321 detik untuk total 9 lap.

Peringkat ketiga di JSTC 1A berhasil Alfin Mulia Rahman yang mengendarai Honda Wonder SB3.

 

Rio R. Bramantio yang juga berlaga di JSTC kelas 2B menempati urutan kedua, sedangkan M Herdy sementara ini harus puas diurutan keempat dalam JSTC kelas 1B. “Mobil saya mengalami kendala, stik oli yang terlempar membuat tekanan oli menurun. Alhamdulillah masih bisa tetap finish. Sedangkan mobil yang dikendarai Rio R. Bramantio bermasalah temperatur mesin sehingga overheat,” pungkas M Herdy.

Hasil seluruh balapan di ISSOM 2018 putaran 5 tentu memberikan pengaruh besar dalam pengumpulan poin klasemen, 2 putaran yang tersisa tentu menjadi target bagi tim Bank BJB B16 AP Speed untuk kembali meraih poin sempurna. Terlebih peluang menjadi juara nasional masih sangat besar bagi para pembalap tim ini. Persiapan tentu menjadi bagian terpenting yang akan dilakukan demi menghadapi ISSOM 2018 putaran selanjutnya.

Bonus foto:

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Pilihan Aki Tepat Dengan Optima

Did You Know?

Berapa Usia Anak Sebaiknya Duduk di Kursi Depan?

Did You Know?

Arti Kode JWL , JWL-T, JWL-R dan VIA Pada Velg

Did You Know?

Apa yang DImaksud Dengan Aerodynamic Drag?

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan