Home Event Persaingan Ketat Grup Neraka di IXSOR seri 3 2017

Persaingan Ketat Grup Neraka di IXSOR seri 3 2017

7 Agustus 2017, banyak sekali cerita seru pada Indonesia Xtreme Sprint Off Road yang lebih kita kenal dengan IXSOR. Kejuaraan speed offroad ini sekarang sudah memasuki babak terakhir untuk seri 3 ini.

Yang menjadi pusat perhatian bagi para penonton maupun pembalap adalah kelas G5 yang biasa kita sebut sebagai grup neraka. Dimana kelas yang berisi kan mobil dengan mesin monster serta pembalap-pembalap speed offroad ternama pun turut hadir dalam grup neraka

Demi mendapatkan podium para pembalap di grup neraka ini benar-benar harus mengeluarkan 100% potensi mobilnya. Karena hal ini banyak dibeberapa peserta mengalami kejadian entah itu permasalahan pada internal kendaraannya maupun ‘klontang’ pada saat balapan.

Salah satunya menimpa pada TB. Adhi dari tim BMB motorsport HRVRT BGM-HGN. Dimana pada special stage (SS) 3, mobil bernomerkan 16 tersebut ‘klontang’ saat melintasi tikungan. Ada sedikit salah hitungan pada saat TB. Adhi memasuki tikungan, sehingga ban depan dari mobil yang dikemudikannya tersangkut di tanggul sisi sebelah kanan jalan.

Begitu juga dengan Rifat dari tim pertamax motorsport tidak bisa tampil maksimal seperti ss1 dan ss2 kemarin. Tunggangan rifat yaitu mitsubishi triton mengalami kerusakan pada lsd bagian depan, membuatnya sedikit kesulitan untuk melalui lintasan dengan kecepatan tinggi.

Tetapi hal itu tidak membuat pembalap yang sudah berkecimpung dikejuaraan internasional ini kehabisan akal. Sesaat memasuki tikungan Rifat Sungkar melakukan drifting, ditujukan untuk bisa melewati tikungan dengan kecepatan tinggi.

Sampai pada hasil siapa yang bisa mendapatkan podium pertama dari panasnya persaingan di G5 atau yang biasa yang disebut grup neraka ini.

Hasil akhir dari Grup 5
1. Dony Syahputra / Dede Hermawan BJM CGRT
2. Jhoni / Zoelfiyandi Jhonlin Racing Team
3. H.M. Rihan Variza / Boy M Dinata BMB Motorsport
4. Rifat Sungkar / M. Redwan Pertamax Motorsport
5. Bimo Pradikto / Fredrik TM. Banteng Motorsport

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)