Home Headline Pertamax Drag Bike Team Rebut 5 Podium di Kejunas Drag Bike 2017

Pertamax Drag Bike Team Rebut 5 Podium di Kejunas Drag Bike 2017

Dragster andalan Pertamax Motorsport Drag Bike Team, Alfan Imas Dwi Nandar atau yang lebih dikenal dengan nama Alfan Cebonk, berhasil merebut lima podium sekaligus di ajang Kejurnas Drag Bike 2017 region dua putaran satu yang digelar di Sirkuit Jalan Ahmad Yani, Tulungagung, Jawa Timur pada Minggu (26/3) akhir pekan kemarin. Dalam gelaran ini, hujan kerap turun sepanjang hari sehingga cukup merepotkan beberapa tim.

Alfan yang baru direkrut oleh Pertamax Motorsport di tahun ini berhasil naik podium di berbagai kelas berbeda, yaitu juara dua kelas Sport 2 Tak Tune Up 140 cc, juara tiga kelas Matic Tune Up 200 cc, juara tiga kelas Bebek 4 Tak Standard 155 cc, juara empat kelas Sport 2 Tak Tune Up 155 cc, serta juara lima kelas bebek 4 Tak 130 cc. Sebenarnya pada kelas matic, settingannya kurang sesuai tetapi hujan yang turun memberi keberuntungan sehingga meraih gelar juara.

“Ini merupakan penampilan perdana saya bersama Pertamax Motorsport Drag Bike Team dan saya merasa cukup senang bisa naik ke podium walaupun ini masih belum menjadi hasil terbaik. Saya dan Pertamax Motorsport Drag Bike Team masih melakukan penyesuaian-penyesuaian dan set up motor yang tepat agar dapat terus bersaing dengan rival-rival berat lainnya,” ungkap Alfan. 

Ia menambahkan, “Saya pun akan terus mempersiapkan diri untuk menghadapi putaran-putaran selanjutnya agar performa bisa jauh lebih optimal dari putaran kali ini. Semoga semua dapat berjalan dengan lancar seperti yang diharapkan.” 

Sementara itu, Dicky Galeh Ardiansyah yang biasa dipanggil Dicky GA dan merupakan dragster anyar rekrutan Pertamax Motorsport Drag Bike Team, mengalami sedikit kendala pada putaran pembuka Kejurnas Drag Bike 2017 region dua. Namun ia tetap berjuang dan memberikan perlawanan sengit di kelas-kelas yang diikuti. Pada akhirnya, Dicky mampu mengakhiri perlombaan di sepuluh besar.

Di kelas Sport 2 Tak Tune Up 155 cc Frame Standard, Dicky finish di posisi keenam dan di kelas Bebek 4 Tak Tune Up 200 cc, ia finish di posisi kedelapan. Atas hasil ini, Dicky mengatakan, “Penampilan saya kali ini masih jauh dari memuaskan, karena adanya kendala-kendala pada settingan motor yang masih belum tepat. Namun saya tetap optimis dan akan memperbaiki hasil ini di putaran selanjutnya sehingga bisa meraih podium.”

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)