Home Event Pertamax Motorsport Speed Offroad Team Sukses di Hari Pertama IXOR Seri 5...

Pertamax Motorsport Speed Offroad Team Sukses di Hari Pertama IXOR Seri 5 2017

Serpong, 11 November 2017 – Pertamax Motorsport Speed Offroad Team pada putaran pamungkas Kejurnas Indonesia eXtreme Offroad Championship 2017 atau yang biasa kita kenal dengan IXOR. DI putaran kelima ini Pertamax Motorsport Speed Offroad Team mendatangkan pembalap muda berbakat, yaitu Zharfan Rahmadi. Dengan menggunakan mobil Mitsubishi Triton milik RIfat Sungkar, dia bertanding mengikuti kelas G5 bersama dengan Jordan Johan sebagai navigatornya.

Tetapi nasib yang kurang baik menimpa Zharfan Rahmadi, disaat Special Stage (SS) 1 Mitsubishi Triton yang dia gunakan mengalami kerusakan pada bagian as roda. Walaupun sempaat finish tetapi catatan waktu yang dia peroleh kurang begitu baik dikarenakan kondisi mobilnya yang kurang sehat. Hal itu yang membuat Zharfan Rahmadi tidak bisa turun pada SS 2, karena cukup sulit mencari part penggantinya.

Begitu juga hal yang dialami oleh Rizal Sungkar bersama Navigatornya Anthony Sarwono. Mobil Mitsubishi Pajero miliknya tiba tiba tidak bisa jalan disaat menunggu start. Setelah di check ternyata plat koplik Mitsubishi Pajero milik Rizal Sungkar rusak parah. Padahal plat kopling tersebut baru saja diganati sebelum Kejurnas Indonesia eXtreme Offroad Championship 2017 seri 5 ini, mungkin inilah yang dimaksud orang – orang ‘Racing itu kejam’. Tetapi Pertamax Motorsport Speed Offroad Team tidak menyerah begitu saja.

Dalam waktu sekejab Mitsubishi Pajero tersebut langsung dibongkar bagian transmisinya. Walaupun harus mengorbankan SS 1 dan 2 yang terpenting bisa tampil lagi di hari esoknya dan tampil semaksimal mungkin agar bisa mencapai target yang diinginkan. Berbicara tentang target, pembalap andalan lainnya dari Pertamax Motorsport Speed Offroad Team mencapai hasil yang memuaskan pada 2 SS di hari ini.

Seperti Yedidiah S dengan Reza sebagai navigatornya, berhasil menempati posisi ketiga dari total 2 SS. Yedidiah sendiri mengaku untuk 2 SS pertama dia ingin bermain aman, yang terpeting mencari posisi yang bagus baru keesokan harinya tampil all out dan target menjadi juara di kelas G1. Begitu juga dengan Buche Febrico bersama navigatornya Tania Ananda. Dengan berada diposisi ketiga, Buche akan tampil poll – pollan pada keesokan harinya untuk mendapatkan tahta sebagai penguasa kelas G2 pada putaran kali ini.

Hal yang paling mengejutkan datang dari ujung tombak sekaligus direktur dari Pertamax Motorsport, ialah RIfat Sungkar. Dimana pada seri kali ini dia benar – benar menunjukan taringnya, hal itu dibuktikan selama 2 SS ini Rifat Sungkar menjadi yang tercepat di putaran terakhir Kejurnas Indonesia eXtreme Offroad Championship 2017. Dengan menggunakan mobil tubular yang memiliki julukan ‘Mr. Fox’ ini, dia bisa bersaing ketat dengan pembalap – pembalap andalan Jhonlin Racing Team.

Selain itu Pertamax Motorsport Speed Offroad Team merasa bahwa besok adalah pertarungan paling di tunggu – tunggu. Karena semua pembalap dari berbagai team akan tampil all out, hal itu lah yang membuat semangat para pembalap dari Pertamax Motorsport Speed Offroad Team berkobar – kobar. Penasaran bagaimana Pertamax Motorsport Speed Offroad Team di seri terakhir IXOR 2017, Langsung aja dateng ke Sirkuit Paramount Land, BSD, Tangerang pada tanggal 12 November 2017.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)