Home Event Drift Pertamax Motorsport Super Drift 2017 Akan Hadir Di Yogyakarta

Pertamax Motorsport Super Drift 2017 Akan Hadir Di Yogyakarta

Pertamax Mo­torsport Super Drift 2017 yang berstatus Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drifting putaran pertama telah sukses di­gelar pada 6-7 Mei 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Dan pada akhir bulan lebih tepatnya 30 September – 1 Oktober 2017, Kejurnas Drifting bertajuk Pertamax Motorsport Super Drift 2017 putaran kedua yang rencananya akan diselenggarakan di Yogyakarta bertempatkan di Landasan Udara Wonosari. Tentu hal ini mundur jika mengacu pada kalender IMI yang seharusnya diadakan bulan Agustus lalu.

Mundurnya jadwal tak lain karena venue yang dibutuhkan cukup sulit. Urun rembug bersama komunitas dan berbagai pihak termasuk pengurus IMI maupun PT. Eka Surya Alam selaku promotor event Super Drift akhirnya terpilih Lanud Wonosari sebagai tempat Kejurnas Drifting putaran 2. PT Eka Surya Alam yang juga mempunyai lisensi kerjasama dengan Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) juga telah menunjuk Team Orange Racing Management sebagai penyelenggara dibagian Organizing Commitee (OC) yang juga dibantu oleh promotor dan juga sebagai Racing Commitee (RC).

Pertamax Motorsport se­laku sponsor utama membe­rikan dukungan penuh terha­dap penyelenggaraan event Kejuaran Nasional Drifting ini. Selain itu, Pertamax Mo­torsport juga turut menu­runkan drift team-nya yang di­perkuat oleh drifter mu­da berbakat, yaitu Rio SB, Lucky Reza, dan juga Abdul Aziz.

Hingga detik ini sudah tercatat sebanyak 25 drifter terdaftar dalam Kejurnas putaran kedua kali ini yang berasal tak hanya dari wilayah Yogyakarta saja, tetapi beberapa dari berbagai daerah di Indonesia juga turut berpartisipasi. Mereka akan bersaing memperebutkan juara di beberapa kategori yaitu Drift Star, Rookie, Profesional, Best Tapping Wall, Best QTT, Juara Nasional Pro dan Juara Nasional Rookie, dengan total hadiah sebesar Rp 35 juta.

Panasnya putaran kedua ini sangat terasa dan pastinya kalian mengingat Duel sengit dalam ajang Pertamax Motorsport Super Drift 2017 putaran pertama. Dalam kelas Pro dan Rookie untuk merebutkan podium pertama, Amandio dari Intersport Motul Drift Team yang akan menghadapi Demas Agil dari Abbey & Rigby GT Radial Drift Team. Namun terjadi kendala pada Nissan 200 SX milik Demas Agil yang membuat dia tidak bisa melanjutkan duel dengan Amandio.

Hal tersebut membuat Demas kecewa karena pertarungan final ini sangat ditunggu-tunggu oleh fans dan para penonton Super Drift. Apakah seri kedua dari rangkaian acara Pertamax Motorsport Super Drift 2017 ini Demas dan Amandio bisa menuntaskan laga nya di putaran pertama yang tertunda ? Mari kita saksikan saja ajang Pertamax Motosport SUPER DRIFT 2017 di Lanud Wonosari, Yogyakarta pada tanggal 30 September – 1 Oktober 2017.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)