Home Headline Pertamax Motorsport Team Siapkan Strategi Untuk IXSOR 2017

Pertamax Motorsport Team Siapkan Strategi Untuk IXSOR 2017

Tangerang, 18 Mei 2017 – Menjelang ajang balap Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pertamax Motorsport Indonesia eXtreme Sprint Offroad Racing Championship (IXSOR) 2017, seluruh tim telah melakukan persiapan. Termasuk Pertamax Motorsport Speed Offroad dan Sprint Rally Team yang seharusnya hari ini menjalani latihan. Namun kondisi lintasan yang masih basah setelah terguyur hujan membuat pihak panitia meniadakan latihan. Hanya survey dan scrutenering saja yang dilakukan untuk hari ini.

“Hari ini kita hanya survey saja karena hujan turun sehingga panitia memutuskan sesi latihan tidak dilanjutkan. Hasil Survey dari sirkuit Paramount Serpong ini ada perubahan besar dengan jalur yang semakin luas, seperti jalan tol. Tapi kita tidak boleh terbuai dengan lebarnya lintasan.” ungkap Rizal Sungkar yang akan mewakili Pertamax Motorsport dalam Sprint Rally dan Speed Offroad.

Hal senada pun diungkapkan oleh Rifat Sungkar tentang lintasan,”Lintasan jadi sangat luar biasa lebarnya, seperti jalan tol. Sangat mulus dan yang pasti lintasan ini akan menguntungkan mobil – mobil yang memiliki power sangat besar.”

Urusan akan menghadapi mobil – mobil dengan tenaga besar di kelas FFA, Rizal Sungkar telah menyiapkan strategi yakni mulai dari komiten pada pacenote, racing line hingga kecepatan. “Saya merasa jadi ‘Under Dog’ karena perbedaan power pada mobil. Power kita hanya 400 Hp sedangkan yang lainnya bisa lebih dari 700Hp. Tapi ini akan menjadi keuntungan karena tidak diperhitungan oleh pesaing saya.” tutur Rizal Sungkar.Hingga saat ini, seluruh kendaraan dari pembalap Pertamax Motorsport Speed Offroad dan Sprint Rally Team yang terdiri dari Rizal Sungkar, Rifat Sungkar, Yedidiah Soerjosoemarno serta Glenn Nirwan telah siap menghadapi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pertamax Motorsport Indonesia eXtreme Sprint Offroad Racing Championship (IXSOR) 2017.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)