Home Special News Community Peserta IOX Bahu Membahu Demi Lalui Hutan Koroni

Peserta IOX Bahu Membahu Demi Lalui Hutan Koroni

Lepas dari BC2 Routa peserta trek A (Koroni) mulai memasuki gerbang trek yang di tandai dengan menyeberangi sungai larea. Sebanyak 30 lebih kendaraan masuk kedalam trek yang panjangnya sekitar 40km dan belum pernah dilalui oleh kendaraan selama lebih dari 20 tahun.

Hutan trek Koroni sangat lah rapat karena memang area tersebut tidak pernah diakses umum, hanya merupakan jalur para pencari rotan.

Menurut para peserta trek tersebut memang belum ada tanda-tanda dilalui kendaraan sehingga para peserta harus bahu membahu membuat jembatan dan meminggirkan pohon-pohon besar yang roboh dan menghalangi jalan.

Hutannya tentu saja sangat rapat pepohonannya dan banyak sekali tawon. Sehingga saat malam para peserta lebih memilih untuk mematikan lampu daripada diserang tawon.

Kondisi trek yang extreme memaksa peserta untuk menjaga stamina dan konsentrasi pada tingkat paling tinggi. Namun demikian alam tidak dapat diprediksi, mobil Hilux co-leader Dicky Sulaeman jatuh terperosok masuk jurang. Proses evakuasi pun dilakukan oleh para peserta dipandu oleh dokter Official IOX yang kebetulan berada dalam kendaraan co-leader dan ikut mengalami musibah tersebut. Cerita mengenai evakuasi ini akan diulas lebih dalam di artikel selanjutnya.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)