Home Event Drag Race Reindy Riupassa Bukukan Waktu Tercepat di Sentul Drag Race 2017 seri 2

Reindy Riupassa Bukukan Waktu Tercepat di Sentul Drag Race 2017 seri 2

Sentul, 6 Agustus 2017 – Dalam ajang Sentul Drag Race 2017 seri kedua, Reindy Riupassa yang bergabung dalam tim Achilles Prodrag Putra Rafflesia berhasil mencatatkan waktu 10,6 detik. Catatan waktu tersebut langsung mengantarkan Reindy yang menggunakan ban Achilles ATR K Sport menjadi pencatat waktu tercepat untuk lintasan sepanjang 402 meter.Ajang Sentul Drag Race seri 2 yang berlangsung selama dua hari (5 – 6 Agustus 2017) merupakan lanjutan kejurnas dari seri sebelumnya di bulan Maret lalu. Memang jeda waktu antara kedua seri 402 meter cukup jauhPada ajang drag race 402 meter, tim Prodrag Racing Team menurunkan 4 jawara untuk mengikuti kelas FFA. Mereka terdiri dari Reindy Riupassa dengan menggunakan Mitsubishi Evo II, Reza Xulniar mengendarai Mitsubishi Evo II, Paengrongi dengan Mitsubishi VR-4, dan William Suliawan yang juga mengandalkan Mitsubishi Evo II.

Pada Sentul Drag Race seri 2 ini mengadopsi regulasi khusus kelas FFA yakni “System Fastest Run’. Dengan pengertian, catatan waktu terbaik dari diambil melalui 2 heat yang wajib ditempuh oleh para peserta.

Hal ini tentu membuat persaingan berlangsung cukup ketat. Terbukti pada heat pertama, Reindy Riupassa harus puas berada diurutan ke 4 dengan waktu 13.731 karena ada sedikit trouble di engine. Sementara untuk yang meraih waktu tercepat pada heat 1 adalah Reza Zulniar dengan catatan waktu 11.065 detik.Hasil tersebut membuat para crew Prodrag Racing Team langsung tanggap akan permasalahan pada mobil Reindy Riupassa. Hasil berbuah manis untuk heat kedua, Reindy melesat cepat 10.613 detik yang memastikan dirinya menjadi ‘ Fastest of the Day’ dan sekaligus mengantarkan dirinya meraih juara pertana di kelas FFA. Sementara juara kedua hingga ketiga juga menjadi milik para punggawa Prodag Racing Team. Juara kedua milik William Suliawan dengan Waktu 11.210 detikk dan dibuntutin oleh Paengrongi dengan catatan waktu 11.569 detik.

Hal ini tentu membuat Reindy Riupassa sangat puas. Terlebih dengan dukungan grip dari ATR K Sport 245 45 R15. “Jujur saja, ukuran dari Achilles ATR K Sport baru kali ini saya ginakan karena sebelumnya enggunakan ATR K Sport 225 50 15,” ungkap Reindy.

Pemilihan dari tapak ukuran ban yang lebih besar membuat grip dari ban menjadi lebih mendapatkan grip. Bahkan ban ini tidak membuat ‘over spin’ sejak start hingga memyentuh garis finish. “Tanpa grip yamg bagus dari ban ATR K Sport, catatan tentu tidak bisa sebaik itu.”

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)