Home Event Drag Race Reindy Riupassa Kembali Juarai Drag Race Kelas FFA

Reindy Riupassa Kembali Juarai Drag Race Kelas FFA

Sentul, 5 Maret 2017 – Ajang drag race yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar kecepatan pun telah dimulai. Diadakan pada 4 – 5 Maret 2017 di Sirkuit Internasional Sentul, diikuti drag racer tanah air. Untuk ajang perdana ini, HTJRT ProDrag Racing Team langsung menurunkan lima mobil andalannya di kelas FFA.

Reindy Riupassa yang turun di kelas FFA, berhasil menjadi ‘Fastest of The Day’ dan sekaligus membawa dirinya meraih gelar juara. Reindy dari HTJRT ProDrag Racing Team berhasil mencatatkan waktu 10, 334 detik dan tidak ada yang mampu menyainginya.

Keberhasilan ini, sebenarnya telah terlihat sejak babak kualifikasi atau QTT yang berlangsung satu hari sebelumnya. Pada kualifikasi atau QTT yang berlangsung pada hari pertama, Reindy Riupassa kembali menjadi yang tercepat dan masuk sebagai Top Qualifer FFA class setelah mencatatkan waktu 10, 374 detik.

Keberhasilan Reindy Riupassa yang turun menggunakan Mitsubishi Evo II – Minion racing, ternyata diikuti oleh rekan satu timnya yakni Paengrongi dan Reza Zulniar yang berbagi tempat kedua maupun ketiga.  

Untuk kelas FFA akan ada ‘Drag Battle’ untuk delapan mobil tercepat dari hasil QTT. Berbekal kemampuan ban Achilles ATR K Sport ukuran 255/50 R15. Reindy Riupassa sangat yakin meraih hasil terbaik di kelas ini. Padahal hanya Reindy yang tidak menggunakan ban slick seperti pesaingnya di kelas FFA.  

Dalam ‘Drag Battle’, Reindy berhadapan dengan Adien yang juga rekannya di ProDrag Racing Team. Reindy berhasil meraih waktu 10, 479 detik, sementara Adien hanya 11, 995 detik sehingga langsung mengantarkan Reindy ke babak Semi Final. Pada babak SemiFinal, catatan waktu Reindy semakin menajam menjadi 10, 390 detik sehingga mengandaskan perlawanan Wiwi dari Sigma yang hanya meraih waktu 11, 750 detik. 

Dalam babak final, Reindy harus menyiapkan strategi dengan melakukan gas semaksimal mungkin karena akan melawan Nicky Livanda JDM Run. Ternyata strategi ini berbuah jitu sehingga mencatatkan waktu 10, 334 detik. Sementara Nicky hanya meraih waktu 11, 496 detik, tertinggal lebih dari 1 detik.

Reindy Riupassa dari HTJRT ProDrag Racing Team sangat bersyukur dengan hasil kemenangan ini yang tentu saja tidak lepas dari dukungan berbagai pihak seperti Putra Rafflesia, HTJRT, Achilles radial, Q Max Army, RM Sederhana, fastnlow.net, Mimaki racing, SpeedTuner, SpeednShine dan tentu saja kepada seluruh crew dari ProDrag Racing Team…



 

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)