Home Event Drag Race Reindy Riupassa Pecahkan Rekor 201 Meter di Bimmer Day 2017

Reindy Riupassa Pecahkan Rekor 201 Meter di Bimmer Day 2017

Reindy Riupassa berhasil pecahkan rekor dalam ajang Drag Race yang bertepatan dengan ajang Bimmer Day. Ajang Bimmer Day merupakan kegiatan rutin dua tahunan yang diadakan BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI) Bandung Chapter. Untuk tahun ini Bimmer Day diadakan di Lapangan Brigif 15 Kujang Cimahi, Bandung, Jawa Barat pada 21 Januari 2017. 

Dengan jumlah peserta sekitar 250 orang, Reindy Riupassa dari HTJRT Prodrag Achilles yang turun di kelas Free For All (FFA) berhasil menjadi yang terbaik dengan waktu 7,045 detik. Catatan waktu tersebut merupakan rekor yang berhasil dipecahkan di Sirkuit Drag Race Brigif 15, Bandung.

Sebenarnya di kelas ini, Reindy mendapat perlawanan sengit dari Reza Muksin (team Prodrag Pisang Ijo). Pada Heat 1, Reindy mencatatkan waktu 7,180 detik lalu dibalas oleh Reza pada heat 2 dengan catatan waktu 7,170 detik. Namun Reindy yang tidak ingin melepaskan gelar juara didepannya langsung  membalas dengan catatan waktu 7,045 detik di jarak 201 meter pada heat 2. Catatan waktu tersebut gagal dikalahkan oleh Reza sehingga otomatis Reindy Riupassa berhasil membawa gelar juara kelas FFA.

Bimmer Day memang berlangsung sangat menarik, hanya sayang ada beberapa kejadian yang harus diperhatikan lebih baik lagi. Kondisi lintasan yang kurang baik, khusus di lintasan setelah finish berpasir, jarak pengereman khusus untuk kelas FFA yang kurang panjang dan faktor cukup berbahaya adalah penonton yang terlalu dekat dengan area lintasan.

Bahkan karena beberapa faktor tersebut, ada sedikit kejadian yang memang tidak terlalu fatal ketika mobil Mitsubishi VR 4 yang dikemudikan oleh Andi Paengrongi mengalami kecelakaan yang tidak bisa melakukan pengereman secara maksimal akibat jarak pengereman yang pendek dan lintasan yang berpasir. Hal ini mengakibatkan Andi Paengrongi gagal balapan setelah mobil yang dikemudikannya mengalami kerusakan. Semoga beberapa hal tersebut menjadi perhatian serius untuk melaksanakan event selanjutnya agar lebih baik dan lebih aman baik untuk peserta maupun penonton.

Kejuaraan yang berlangsung sukses di Bandung ini, semoga menjadi perhatian para pelaku otomotif dan harapannya Bandung mempunyai sirkuit permanen untuk dapat melaksanakan event berkelas baik Drag Race, Drag Bike, Road Race maupun kegiatan otomotif lainnya.

Berikut sekilas hasil dari Reindy Riupassa – Team HTJRT Prodrag Achilles – Member BMWCCI Bandung Chapter Bandung:

– Juara 1 FFA kelas umum

– Fastest of the day 7.045

– Juara 3 10s class BMW

– Menggunakan BMW M40 untuk slalom dengan best time 10.069

BANK BJB B16 AP SPEED | ISSOM 2018 1ST ROUND - SENTUL INTERNATIONAL CIRCUIT