Connect with us

Subscribe

Cars

Restomod Defender Terjual di eBay Senilai Hampir Semilyar

Jika kalian perhatikan, khususnya para Landy Lover, bandrol Defender bekas di platform jual-beli online tergolong tinggi, bahkan untuk produksi tahun awal kisaran 90-an harganya cukup mengejutkan. Coba cek deh kalau nggak percaya. Ternyata tak hanya terjadi di Indonesia, Land Rover Defender yang kini telah discontinue juga menjadi barang buruan di seberang benua.

Belum lama ini, Land Rover Defender 1993 terjual di eBay dengan harga nyaris 1 milyar. Di situ tertulis seharga 68.500 dolar US, jika dikurskan ke rupiah menjadi 978.500.000 juta. Ini membuktikan bahwa Defender memang layak diperebutkan, meski banyak orang bilang bentuknya ‘cupu’ tetapi Defender tetap dikagumi.

Adapun terlihat ‘brand new’ bak keluar dari pabrik, Defender ini telah mengalami restorasi dan modifikasi yang tentunya bukan hanya untuk kebutuhan estetika semata tetapi dipasang sesuai maksud dan tujuan. Tertulis bahwa penjual telah mengganti bulkhead/ sekat galvanis dan memasang gasket baru di bagian depan dan bawah pintu.

Mungkin bagi sebagian penjual mobil bekas di sekitar kita pada umumnya lebih memilih merekondisi part, komponen dan aksesoris dengan cara mengecat ulang atau diperbaiki. Namun penjual dengan akun Cyruline ini menggantinya dengan yang baru diantaranya kaca depan, handel pintu, seal ventilasi depan, wiper dan bumper belakang powder-coated.

Penjual juga menambahkan roof rack berikut lampu spot dan headlight LED aftermarket. Baik dari segi estetika dan sebagai instrumen fungsional, tali tebal menjuntai diatas kap mesin. Yaps, tali sejenis ini tampaknya memang cocok disematkan pada Land Rover Series hingga Defender. Menurut saya sang penjual memiliki ‘taste’ yang bagus untuk menarik minat pembeli. Tak ayal jika Defender ini sudah terjual.

Dibalik balutan cat hitam glossy, bagian kabin juga mengalami ubahan dengan nuansa kemewahan yakni menggunakan interior kulit sapi berwarna coklat. Bagi Defender, interior semacam ini merupakan sesuatu yang baru dan terlihat berkelas seperti halnya suede Alcantara. Sentuhan kulit hampir dituangkan ke semua bagian, mulai dari dashboard, doortrim, cover jok, stir kemudi dan sebagainya serta dipadukan dengan karpet baru berwarna hitam. Juga dilengkapi sistem audio dengan layar sentuh 11 inci berplatform Google dan dapat terhubung dengan GPS, Bluetooth, dan browser internet.

Dibalik kap mesin masih menggunakan mesin standar 200Tdi dan transmisi LT77 sesuai bawaan pabrik. Kelengkapan lain yang bertengger seperti lift-jack, sand ladder, jerigen, box dan kapak tampaknya kendaraan ini memang sudah siap diajak berpetualang, paling hanya perlu menambahkan winch.

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Peran Penting Campuran Udara Dan Bahan Bakar Pada Mesin

Did You Know?

Sejarah ARB: Produk In-house Aksesoris 4WD yang Mendunia – Part 2

Did You Know?

Sederet Kendaraan Militer Rusia Terkini

Did You Know?

5 Tanda Roda Kendaraan Anda Harus Di Balancing

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan