Connect with us

Subscribe

Event

Rifat Sungkar ‘Comeback’ Balap Reli Internasional Dengan Xpander

Fastnlow (Jakarta) – Telah lama tidak berlaga dalam balapan reli skala Internasional, Rifat Sungkar yang mengusung bendera Xpander Rally Team memastikan akan kembali mengikuti kejuaraan balap reli di New Zealand pada 16 – 17 Agustus mendatang.

Bersama Xpander Rally Team, Rifat Sungkar akan dinavigatori M. Redwan dan Julian Johan sebagai manager tim. Mereka akan mulai berangkat ke New Zealand pada 11 Agustus dengan tujuan melakukan persiapan lebih matang pada mobil Mitsubishi Xpander sebelum mengikuti laga NZRC Goldrush Rally of Coromandel – Moewai Park Whitianga, New Zealand.

Mengikuti balap reli AP4, merupakan momen ‘come back’ bagi Rifat Sungkar. Terlebih momen kemerdekaan pada 17 Agustus menjadi sebuah motivasi besar baginya dalam mengharumkan Indonesia di kancah Internasional. “Hampir enam tahun saya tidak mengikuti balap reli berskala internasional. Hari kemerdekaan RI merupakan sebuah momentum sekaligus motivasi dalam memberikan hasil yang terbaik.”

Untuk persiapan mobil Xpander AP4 telah memasuki tahap akhir, cukup banyak yang harus dipastikan agar dapat digunakan dalam balapan. Rifat mengaku bahwa unsur safety merupakan konsentrasi terpenting dalam mobil balap. Namun jika terjadi hal yang diluar kemampuan, backup plan telah disiapkan oleh Xpander Rally Team.

“Sebagai mobil keluarga pertama yang digunakan untuk mengikuti balap reli AP4, tentu persiapannya cukup panjang. Mobil akan saya uji hingga mendapatkan hasil maksimal, tidak ada target waktu karena prioritas adalah keselamatan dan lainnya.”

Sementara untuk persiapan dalam menghadapi balap reli NZRC Goldrush Rally of Coromandel, M. Redwan mengakui sedikit nervous tetapi tetap akan berusaha memberikan hasil terbaik bagi tim dan Indonesia. “Ini pertama kalinya saya ikut balap reli berskala Internasional jadi sedikit nervous, tetapi sebelum berangkat akan ‘kursus’ singkat dengan yang telah biasa berlaga di ajang Internasional.

Dengan seluruh persiapan, Xpander Rally Team tentu menjadi harapan dalam kebangkita rally of Indonesia di Kancah Internasional.

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Peran Penting Campuran Udara Dan Bahan Bakar Pada Mesin

Did You Know?

Sejarah ARB: Produk In-house Aksesoris 4WD yang Mendunia – Part 2

Did You Know?

Sederet Kendaraan Militer Rusia Terkini

Did You Know?

5 Tanda Roda Kendaraan Anda Harus Di Balancing

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan