Home Event Rifat Sungkar Rebut Podium 3 New England Forest Rally

Rifat Sungkar Rebut Podium 3 New England Forest Rally

Akhirnya pereli Indonesia, Rifat Sungkar dari Fastron World Rally Team dengan navigator Steve Lancaster, berhasil menjadi Juara 3 di seri ke 5 Rally America, New England Forest Rally. Rifat yang sehari sebelumnya masih berada di posisi 5, berhasil memperlihatkan perjuangan yang gigih, penuh kesabaran serta ketenangan, untuk naik 2 peringkat pada kejuaraan yang berakhir Sabtu malam waktu setempat, atau Minggu pagi WIB.

Memulai perjuangan melawan 57 pereli dari berbagai negara di SS5 Sunday River Super Special, Rifat mencatatkan waktu 44 detik, dan bersama dengan dua pereli lainnya, Tingwu Song dan Steeve Hoobs, Rifat menduduki posisi ke 7.

FWRT NEFR-Action Day

Tetapi di klasmen keseluruhan Rifat tetap bertahan di posisi 5. Dalam cuaca yang lebih berangin dengan matahari yang bersinar lebih terik dibandingkan dengan hari pertama, sejak SS6 Lost Weekend CW, Rifat mulai menempel ketat 3 pereli terdepan, yaitu Ken Block, David Higgins dan Antoine L’Estage. Di SS 6 ini, Rifat mencatatkan waktu 9 menit 4 detik dan berada di posisi ke 4. Di klasmen umum, Rifat berhasil naik 1 peringkat menjadi peringkat ke 4.

Rifat mempertahankan konsistensinya selama SS7 Hampshire Hills CCW sampai dengan SS10 Lost Weekend CCW, dimana para pereli melalui lintasan-lintasan yang berkarakter high speed. Rifat  selalu berhasil menjadi pereli keempat tercepat di setiap Special Stage. Di SS11 Sturtevant Pond 2, juara New England Forest Rally tahun 2012 mengalami kerusakan mesin, sehingga tidak dapat melanjutkan lomba. Dengan demikian posisi Rifat di klasmen umum naik lagi menjadi posisi ke 3.

New England Forest Rally 2013

Masih tersisa 2 Special Stage lagi yang harus dijalani, yaitu SS12 Hampshire Hills South dan SS13 North Road. Dan  disinilah ketegangan semakin meningkat. Pereli di posisi 4, David Sterckx terus membuntuti dan memberikan tekanan kepada Rifat. Pereli Fastron World Rally Team ini tidak diberikan sedikitpun ruang untuk melakukan kesalahan. Kesalahan sekecil apapun, maka posisi 3 akan dapat direbut oleh pesaingnya ini. Tetapi dengan pengalaman sebagai pereli yang sudah makan asam garam berbagai pertandingan dari tingkat lokal hingga dunia, Rifat Sungkar memperlihatkan ketenangan luar biasa, tanpa melakukan kesalahan, Rifat terus dapat mempertahankan posisinya.

Sementara itu, persaingan antara Ken Block dan David Higgins juga sangat seru. Di hari kedua ini, David Higgins sempat mengalahkan Ken Block di SS6, SS7,SS9, SS10 dan SS11. Tetapi akibat dari selisih 16 detik di hari pertama, dan juga kemenagan Ken Block di beberapa Special Stage lainnya, usaha keras David Higgins dapat teredam.

Pada akhirnya, Juara 1 New England Forest Rally direbut oleh pereli kawakan Amerika, Ken Block dengan catatan waktu 1 jam 34 menit 34,2 detik, diikuti oleh Juara Rally America 2012, David Higgins di tempat ke 2 dengan catatan waktu 1 jam 34 menit 40,7 detik. Dan di tempat ke 3 adalah pereli kebanggan Indonesia dari Fastron World Rally Team, Rifat Sungkar dengan catatan waktu 1 jam 44 menit 57 detik.

“Alhamdullilah, kami dari Fastron World Rally Team berhasil naik podium sebagai juara 3 di New England Forest Rally 2013 ini. Terima kasih banyak untuk dukungan dan doa dari semua pihak. Sekali lagi kami membuktikan bahwa “Indonesia memang Keren” dan sebenarnya bangsa kita bisa bersaing di dunia, khususnya di cabang olah raga reli. Insya Allah hasil positif ini bisa berlanjut di seri-seri selanjutnya” kata Rifat.
Selanjutnya, Fastron World Rally Team akan kembali berjuang membuktikan “Indonesia Keren” di 2 seri Rally America tersisa, yaitu Ojibwe Forests Rally, 23-24 Agustus 2013 dan Lake Superior Performance Rally di tanggal 18-19 Oktober 2013.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai sepak terjang Rifat Sungkar di Rally America dan update-update lainnya dariRifat, silahkan follow akun Twitter resmi Rifat Sungkar di @rifato dan fan page Facebook resmi Rifat Sungkar di www.facebook.com/rifatsungkar236. dan silahkan kunjungi http://www.rally-america.com/ danhttp://www.newenglandforestrally.com/

BANK BJB B16 AP SPEED | ISSOM 2018 1ST ROUND - SENTUL INTERNATIONAL CIRCUIT