Home Event Rifat Sungkar Uji Performa Mobil Barunya Di IXSOR 2017 #4

Rifat Sungkar Uji Performa Mobil Barunya Di IXSOR 2017 #4

Serpong, 8 Oktober2017 – Debut pebalap Pertamax Motorsport Speed Offroad Team, Rifat Sungkar dengan mobil Tubular barunya memberikan performa cukup baik di hari pertama ajang Indonesia eXtreme Sprint Offroad Championship (IXSOR) 2017 putaran keempat yang berlangsung di Sirkuit Paramount, Serpong, Tangerang Selatan pada Sabtu (7/10) kemarin.

Rifat Sungkar yang dinavigatori M. Redwan mengaku cukup puas dengan performa mobil barunya di hari pertama ini. “Seperti yang sudah kami rencanakan, mobil ini memang kami persiapkan untuk digunakan pada IXSOR putaran keempat ini. Seperti kita ketahui, menggunakan mobil baru pasti masih ada sedikit – sedikit kekurangannya, sehingga kami pun belum bisa tampil maximum attack. Namun secara keseluruhan saya cukup puas dengan performa mobil ini hari ini, kami berada di posisi kedua dengan selisih 0,7 detik dari posisi pertama. Semoga di hari Minggu kami dapat tampil lebih baik lagi. “ ungkap Rifat.

Pada hari pertama ini, Rifat Sungkar/M. Redwan berduel seru dengan Doni Syahputra/Dede Hermawan. Susul menyusul terjadi di lintasan Sirkuit Paramount Serpong sepanjang 5 kilometer tersebut. Di SS1, Rifat dan Doni finish hampir bersamaan terpaut sekitar 0,2 detik. Di SS2, Rifat Sungkar sempat memimpin lap pertama, yang kemudian dapat disusul Doni pada lap kedua hingga finish dengan selisih waktu sekitar 0,5 detik. Sehingga sementara Rifat Sungkar/M. Redwan berada di posisi kedua klasemen umum putaran keempat ini, posisi pertama dan ketiga masing-masing ditempati Doni Syahputra dan Jhoni

Sementara itu pebalap-pebalap Pertamax Motorsport Speed Offroad lainnya Yedidiah S dan navigatornya Reza juga mendapat raihan positif, kendati juga masih beradaptasi dengan tunggangan barunya, Yamaha UTV. Di hari pertama ini Yedi berhasil menempati posisi kedua kelas G1.2. Sedangkan Glenn Nirwan dengan navigatornya Lanang Damarjati yang turun di kelas G4.3 kali ini berhasil menempati posisi ketiga dan Buche Febrico/Tania Ananda menempati posisi keempat kelas G2.2.

Pada hari Minggu (8/10) ini, para pebalap Pertamax Motorssport Speed Offroad Team akan kembali bertarung melalui 2 (dua) SS tersisa dan 2 (dua) SS tambahan untuk babakChamp of the champ.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)