Home Event Drift Rio SB Kuasai Kualifikasi ‘Pertamax Motorsport SuperDrift Championship 2017’

Rio SB Kuasai Kualifikasi ‘Pertamax Motorsport SuperDrift Championship 2017’

Yogyakarta, 3 Desember – Rio SB Rebut Poin Tertinggi Kualifikasi ‘Pertamax Motorsport SuperDrift Championship 2017’ – kejurnas Drift putaran pamungkas. Rio SB yang bergabung dengan Pertamax Motorsport Drift Team berhasil mengumpulkan 93,60 poin dan mengungguli Danny Ferdito dari Intersport GT Radial Drift Team sebagai pesaing terdekatnya.

Poin sebanyak 93,60 berhasil diraih Rio SB pada run kedua dari 2 kali kesempatan yang diberikan oleh pihak judge. Poin tertinggi berhasil diraih dari ‘Line’ yakni 30, 30. Poin 28 dari Angle yang dilakukan Rio SB dan ‘Style’ mendapatkan 26 poin. Sedangkan speed mendapatkan 9,3 poin.

Untuk peraih poin kedua terbaik dari hasil kualifikasi adalah Danny Ferdito. Tertinggal 2 poin atau meraih 91, 60 poin dari Angle, Style, Line hingga speed. Secara style dan speed Danny Ferdito meraih poin yang sama dengan Rio SB. Danny hanya tertinggal pada ‘Line’ dan ‘Angle’ saja.

M. Abdul Aziz yang juga mengusung bendera ‘Pertamax Motorsport Drift Team’ meraih poin tertinggi ketiga di babak kualifikasi ini. 89, 00 poin yang berhasil didapatkan oleh M. Abdul Aziz dari tiga orang judga yang bertugas. Secara Angle, Aziz mampu mengungguli Danny Ferdito tetapi poin lainnya masih dianggap kurang bagus oleh Reinaldi dan Denny Pribadi.

Sementara di kelas Rookie, Demas Agil (Abbey & Rigby GT Radial Drift Team) berhasil mengungguli para pesaingnya dengan 84,70 poin. 28 poin berhasil diberikan Wanbro sebagai judge yang menilai Style dari Demas Agil. Sayangnya untuk Style hanya mendapatkan 23 poin dan 24,5 untuk line. Sedangkan Afif Diamanta memimpin untuk kelas Dift star dengan poin 73, 90 poin.


Selanjutnya, para drifter akan melalui babak tandem di bracket Rookie (8 besar) maupun bracket 16 besar antara kelas Rookie hingga Pro.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)