Home GT RADIAL Rocca Makin Gahar Dengan Mobil Baru

Rocca Makin Gahar Dengan Mobil Baru

Dengan hampir dipastikannya kejelasan akan ajang Drifting di Indonesia, Rocca J. Schwarce mulai mempersiapkan mobil andalannya. Untuk musim balap 2017, Rocca akan menggunakan mobil yang berbeda dengan tahun lalu. Hal ini disebabkan akan makin beratnya persaingan dalam balap drifting tahun depan.

Rocca yang bergabung dengan GT Radial Motul Drift Team memiliki target besar untuk tahun ini, paling tidal bisa merebut beberapa podium di kelas Rookie agar bisa naik ke kelas Pro pada tahun depan. Untuk memuluskan langkahnya, Rocca pun telah memutuskan akan menggunakan BMW E36 yang baru diperolehnya. Kebetulan, mobil ini memang disiapkan untuk drifting oleh pemilik sebelumnya.

BMW E36 yang dibekali mesin Toyota 2JZ-GE, sebenarnya mesin ini belum menggunakan turbo. Namun melalui tangan Jajang Turbo buatan Precision dapat dipasangkan. Untuk urusan otak dipercayakan pada Haltec PS 1000 plus manifold injection custom sehingga mampu mengeluarkan tenaga 383 Hp saat menggunakan bahan bakar Pertamax Turbo.

Setelah melakukan penyesuaian diri dan bantuan pengaturan ulang pada kaki-kaki oleh Jajang, Rocca langsung tancap gas plus membuka angle besar.”Saat ini masih konsentrasi dalam pengenalan karakter mobil dan juga setingan agar makin nyaman ketika balapan nanti.”

Dalam latihan yang dilakukan hampir seharian dengan bantuan ilutrasi soal, Rocca terlihat sudah mampu mengendalikan maupun menyesuaikan karakter dari mobil yang menggunakan ban GT Radial tipe Champiro SX2 ring 17 inci. Memang secara karakter mobil cukup diketahuinya, namun mungkin penyesuaian sedikit pada Super Angle custom buat Jajang.

Dari hasil latihan untuk pertama kali, Rocca yang memang cukup addict pada mobil BMW E36 ini merasa telah mendapatkan kendaraan sesuai keinginannya “Puas bisa mendapatkan mobil yang sesuai kebutuhan. Hanya tinggal penambahan piranti kecil saja, termasuk livery,” ungkap Rocca

Dengan mobil barunya, Rocca pun makin percaya diri untuk mengikuti seluruh ajang drifting di Indonesia untuk tahun ini. Good Luck…

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)