Home Event Offroad Rombongan Meratus Expedition 2017 Terhalang Medan Berat Sebelum BC 6

Rombongan Meratus Expedition 2017 Terhalang Medan Berat Sebelum BC 6

Meratus Expedition 2017 sebagai ajang penjelajahan yang melintasi medan di pegunungan Meratus, Kalimantan memang menjadi tantangan tersendiri bagi peserta. Bukan hanya untuk menguji ketahanan akan mobil offroad tapi juga mental hingga kerjasama tim.

Tingkat kesabaran untuk melintasi single track untuk mobil menjadi bagian terpenting dalam mengikuti Meratus 2017. Terlebih ketika salah satu kendaraan yang berada di depan mengalami kendala sehingga tidak dapat melanjutkan karena harus diperbaiki hingga menunggu kiriman spare part.

Kerusakan beberapa mobil peserta disebabkan kondisi trek yang terkena hujan lebat sehingga sulit dilalui. Mobil pun seperti mendapatkan ujian berat sehingga beberapa komponen harus diganti. Bila cadangan komponen tersedia, pasti bisa dilakukan pengantian tapi jika sudah habis atau tidak ada maka mendatangkan menjadi solusi terbaiknya.

Cara pengiriman spare part hingga kebutuhan lainnya dilakukan melalui jalur air, Ketinting (Sampan). Membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk mengirimkan beragam kebutuhan peserta dari pangkalan Ketinting terdekat. Sementara komunikasi yang mengandalkan Radio Komunikasi (Rakom) juga terkadang menjadi kendala karena kesulitan menembus hutan di Kalimantan ini. Bantuan dari Rakom milik panitia yang dijadikan pemancar.

Hingga hari Jumat (14 April 2017), sebagian peserta telah tiba di BC 6 setelah menempuh jarak 40 kilometer dari BC 3. Medan dengan beragam obstacle termasuk ‘V’, sungai hingga lumpur masih selalu menemani perjalanan rombongan Meratus Expedition 2017. Seluruh rombongan MEX 2017 pun tetap menargetkan tiba di garis finish sesuai dengan jadwal yakni 22 April 2017.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)