Connect with us

Subscribe

Cars

Sang Legenda Toyota Akhirnya Bangkit Setelah Tidur Lama

Pecinta mobil asli Jepang (JDM) siapa tidak kenal mobil ini. Kalau kalian sering menonton Fast And Furious pertama pasti kenal mobil yang pernah dijadikan taruhan dalam aksi balap liar tersebut dan mobil ini juga menjadi sebuah ikon di beberapa video game macam Gran Turismo, Need For Speed sekaligus Forza. Mobil itu adalah Toyota Supra.

Setelah 20 tahun lamanya, mobil yang menjadi senjata pamungkas Brian O Connor di Fast And Furious itu bangkit dengan jiwa baru. Untuk menjadi pusat perhatian di Geneva Motor Show, Toyota menghadirkan konsep mobil balapnya dengan nama yang sudah kita kenal. Ya, perkenalkan, ini dia Toyota GR Supra Racing Concept yang menjadi preview Toyota Supra versi balap nanti.

Bersamaan dengan munculnya konsep mobil balap ini, Toyota secara resmi mengonfirmasi kalau,”Konsep ini adalah utusan Toyota dalam menyampaikan bahwa Supra generasi kelima kembali ke dunia ini.” Ya, nantinya kami takkan heran kalau fans Supra akan menyebut Supra baru sebagai Supra MkV alias Mark 5.

Toyota GR Supra Racing Concept hadir dengan bodi coupe dengan tarikan desain yang dramatis, termasuk fender lebar dan aero kit gila, di mana Supra berani menampilkan diffuser belakang yang besar plus spoiler belakang yang tetap. Bayangkan jika mobil ini menanggalkan semua jubah balapnya, bisa jadi itulah yang akan jadi sosok Toyota Supra generasi kelima.

Interior Toyota GR Supra Racing Concept ini murni berorientasi balap, karena dashboard-nya sangat terondol dan hanya punya 1 jok bucket buat sang pembalap. Ada roll cage buat keamanan, panel pintu carbon fiber supaya tingan dan quick release steering wheel seperti milik Aston Martin Vulcan. Nomor 90 di mobil ini mengacu pada referensi sejarah kode nama Supra.

 

Toyota belum merilis spesifikasi teknis yang lebih detail, namun mereka memaparkan bahwa konsep hasil garapan Toyota Gazoo Racing ini tetap memakai format Supra klasik, yakni mesin di depan dan penggerak roda belakang. Versi road legal dari Toyota GR Supra Racing Concept ini Belum ada kepastian kapan akan rilisnya. Tapi diperkirakan Toyota Supra diperkenalkan awal tahun depan, kemungkinan akan diluncurkan pertama kali di Detroit Auto Show. Dan mulai dijual pada pertengahan 2019.

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Gimana Sih Cara Kerja AC Mobil?

Did You Know?

Jangan Sembarangan Dengan Minyak Rem, Ini Resikonya

Did You Know?

Awal Sejarah Peraturan Lalu Lintas Terbentuk

Did You Know?

Mengapa Sway Bar Seringkali Dicopot Dari Kendaraan 4×4?

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan