Home Event Drift Sang Penguasa Kelas Driftstar di Pertamax Motorsport Super Drift 2017

Sang Penguasa Kelas Driftstar di Pertamax Motorsport Super Drift 2017

Event Pertamax Motorsport Super Drift 2017 seri ke dua yang sekaligus menjadi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drifting, berhasil menyajikan perlombaan yang sangat ketat dan menantang. Persaingan antar drifter-drifter dari seluruh penjuru Tanah Air pun terjadi di perlombaaan yang digelar di Sirkuit Landasan Udara Gading Wonosari, Yogyakarta 30 September – 1 Oktober 2017 pada akhir pekan kemarin.

Dari tiga kelas yang diadakan, Drift Star, Rookie dan Pro hampir rata – rata masih di dominasi oleh drifter ternama dari penjuru tanah air. Persaingan yang terjadi antar drifter di atas lintasan aspal, mengundang reaksi penonton yang memenuhi Landasan Udara Gading Wonosari, Jogjakarta, Jawa Tengah.

Namun memang, suguhan utama dari Kejurnas Drifting ini adalah melihat kepiawaian drifter Tanah Air di hadapan publik Wonosari. Cuaca panas terik matahari yang terus membayangi jalannya perlombaan tidak menjadi halangan bagi para drifter dalam mengarungi ketatnya persaingan. Salah satu persaingan yang mengundang penonton adalah kelas umum, dimana Rokie dan Pro diadu dalam satu lintasan dengan sistem berdampingan alias tandem. Sementara untuk kelas Drift Star hanya bersaing dalam kelas yang sama.

Pada Kejurnas Pertamax Motorsport Super Drift 2017 seri kedua kali ini tidak melulu hanya para drifter ternama dari tim – tim besar. Tetapi juga ada bibit – bibit berbakat yang memasuki kelas Drift Star walaupun hanya memiliki spek mobil yang dibatasi dan pengalaman di kejuaraan drift yang terbilang minim.

Salah satunya ialah Triweko WIbisono, dimana pada seri kedua ini dia tampil sangat baik sekali. Bahkan pada saat kualifikasi dia bisa mendapatkan skor 50 poin. Itu angka yang tidak kecil untuk untuk kelas Driftstar, bahkan beberapa pembalap dari kelas Rookie ada yang nilai poin kualifikasinya dibawah Triweko WIbisono ini.

Dengan total 2 peserta saja untuk di kelas driftstar, Triweko Wibisono dihadapkan dengan Irfan Trisnandar untuk merebutkan podium pertama. Sayangnya harapan Irfan Trisnandar harus kandas, Karena Triweko Wibisono tampil sangat bagus dan membuat para juri memilih dia untuk menjadi juara pada kelas Driftstar pada seri kedua kali ini. Dengan Konsistensi Triweko Wibisono menjuarai kedua seri dari kejurnas Pertamax Motorsport Super Drift 2017 untuk kelas Driftstar, akan kah dia bisa menguasai kembali kelas Driftstar pada seri berikutnya? Mari kita tunggu saja.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)