Jakarta – Pabrikan ban terbesar di Indonesia GT Radial tahun ini akan mengeluarkan ban offroad terbarunya yaitu GT Radial Savero Komodo M/T Plus pada pembukaan Indonesia eXtreme Offroad (IXOR) Racing 2015. Kejuaraan balap yang kini menjadi kejuaraan Nasional tersebut akan dilaksanakan di Sirkuit Offroad Jhonlin Racing, Batulicin – Kalimantan Selatan pada 14-15 Maret 2015 mendatang.

Tahun ini, IXOR kembali diselenggarakan oleh Sarana Media Nusantara (SMN) dan GT Radial bersama beberapa perusahaan otomotif lainnya. Kali ini PP-IMI telah memutuskan ajang ini menjadi kejuaraan Nasional dan GT Radial resmi menjadi offical tire untuk kejuaraan yang berlangsung selama 7 seri ini.

Sebagai official tire, GT Radial akan menyediakan ban offroad keluaran terbaru yaitu Savero Komodo M/T Plus yang memiliki keunggulan berbeda dari seri Savero Komodo lainnya. GT Radial Savero Komodo M/T Plus dirancang khusus untuk pecinta 4×4 yang membutuhkan kinerja ban yang optimal dan lebih agresif. Savero Komodo M/T plus dapat melewati berbagai kondisi jalan, dengan cuaca yang buruk hingga mampu melewati jalur yang ekstrim sekalipun.

“Kami sangat senang karena kami mendapatkan kesempatan menjadi official tire untuk kejuaraan IXOR tahun ini. Terlebih kejuaraan ini telah menjadi Kejuaraan Nasional. Kami harap para peserta dapat merasakan keunggulan ban Savero Komodo M/T Plus,” ujar Leonard Gozali sebagai Brand Manager GT Radial.

Ban Savero Komodo M/T Plus akan digunakan oleh para peserta IXOR 2015, termasuk para ambasador GT Radial yang mengikuti kejuaraan tersebut. Mereka adalah Julian Johan, Demas Agil dan Mariachi Gunawan.

jeje 3

Julian Johan atau yang biasa dipanggil dengan sebutan Jeje ini melakukan berbagai persiapan dalam menghadapi musim balap tahun ini. Jeje yang tergabung dalam GT Radial Prestone Racing Team akan menggunakan Jeep Grand Cherokee dengan suspensi yang telah disempurnakan. Jeje melakukan perubahan tersebut untuk menyesuaikan karakter sirkuit Batullicin yang high speed. Mobil Jeje juga akan dilengkapi ban Savero Komodo M/T Plus yang sesuai dengan kondisi sirkuit Batulicin yang dipenuhi dengan kerikil tanah dan kerikil batu halus. “Persiapan seri 1 ini saya akan pakai Savero Komodo M/T Plus untuk pertama kalinya dan tanpa cutting. Saya ingin mencoba performa maksimal keadaan asli kembangan ban Savero Komodo M/T Plus,” ujar Jeje yang berpasangan dengan Haniff Bowman, co-driver dari Malaysia.

demas 2

Hal yang sama juga dilakukan oleh Demas Agil dari Banteng Motorsport Team. Ia melakukan berbagai persiapan salah satunya adalah mengganti mobil dengan spesifikasi yang jauh lebih bagus dari sebelumnya dan dilengkapi dengan ban Savero Komodo M/T Plus.“Persiapannya sudah sampat latihan beberapa kali. Kalau gak ada masalah, saya optimis bisa meraih podium teratas,” ujar Demas dengan penuh keyakinan.

mariachi 2

Sementara itu, offroader wanita Mariachi Gunawan, lebih menekankan kepada latihan fisik dan juga latihan khusus dengan timnya Astri Mining Racing Team di Semarang beberapa waktu lalu.“Persiapannya kemarin sempat latihan dengan tim. Soalnya tahun ini pakai mobil 1000cc jadi mencoba adaptasi dengan mobil baru,” ujar Ria, sapaan akrabnya.

Sirkuit Batulicin akan dipenuhi oleh 150 peserta yang siap mengikuti kejuaraan speed offroad perdana di tahun 2015 ini. Berbagai persiapan telah disiapkan oleh penyelenggara dan promotor yaitu Genta Auto & Sport. Siapakah yang akan menempati podium pertama ? Kita saksikan nanti!

GT Radial Savero Komodo, Built For Your Adventure!

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)