Home Did You Know? Sayangi Kampas Kopling Mobil Anda

Sayangi Kampas Kopling Mobil Anda

www.blurpoint.com

Kemacetan menjadi salah satu hal yang wajar pada saat ini. Penambahan volume kendaraan yang semakin ekstrim kemudian mengakibatkan jalanan terasa lebih sempit adalah penyebab dari semua itu.

Bagi anda pengguna mobil bertransmisi manual yang sering terjebak dalam kemacetan, jangan sering-sering mainan setengah kopling ya. Apalagi saat terjebak macet di jalan yang menanjak jangan mainin setengah kopling dehh. Pasalnya penggunaan setengah kopling akan menyebabkan gesekan yang sangat kuat antara flywheel dan cover clutch yang dapat mengakibatkan kampas kopling cepat habis mengingat untuk mengganti kampas kopling membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Hal tersebut dapat dihindari dengan cara tidak menginjak pedal kopling sama sekali, melainkan menggunakan rem tangan sebagai gantinya. Penggunaan rem tangan dapat juga diaplikasikan ketika anda terjebak dalam kemacetan atau ketika anda berada di jalan yang menanjak.kemudian untuk merangsang power mobil agar keluar, cukup dengan memainkan pedal gas saja.

Mengingat kampas kopling merupakan salah satu bagian yang vital pada mobil, tidak mau kan gara-gara kehabisan kampas kopling mobil anda jadi mogok dan rencana perjalanan anda terganggu. Belum lagi jika dampak kehabisan kampas kopling merembet pada bagian yang lain, jelasnya kejadian tersebut hanya akan lebih menguras kantong anda.

BANK BJB B16 AP SPEED | ISSOM 2018 1ST ROUND - SENTUL INTERNATIONAL CIRCUIT