Home Event Seberapa Besar Peluang Zharfan Juarai ETCC 2000

Seberapa Besar Peluang Zharfan Juarai ETCC 2000

Sentul, 25 November 2017 – Setelah memimpin dalam mengumpulkan poin, Zharfan sangat memiliki peluang besar untuk merebut gelar juara nasional kelas Pro dalam European Touring Car Championship (ETCC) 2000 di musim balap 2017. Terlebih dari hasil kualifikasi ETCC 2000 putaran 7, Zharfan meraih pole position setelah menjadi yang tercepat hari ini.


Dengan kembali menggunakan mobil BMW e36 nya yang sempat bermasalah pada putaran sebelumnya, Zharfan berhasil mencatatkan waktu tercepat 1 menit 48, 176 detik pada lap kedua dari 6 putaran. Sedangkan Ahmad Fadillah A sebagai pesaing terdekat dan rekan satu timnya di Jakarta Ban Motorsport berada diurutan ketiga dari hasil kualifikasi ETCC 2000 cc putaran ketujuh.


Pembalap tercepat kedua dalam kualifikasi ETCC 2000 adalah Radityo Mahendra Hutomo. Menggunakan BMW e36 Coupe membuat pembalap yang masuk dalam kelas Master ini mencatatkan waktu 1 menit 48, 646 detik atau lebih lambat 0,470 detik dari Zharfan Rahmadi. Keberhasilan dari Radityo membuat persaingan kelas Master akan makin sengit karena sang pemimpin poin sementara, yakni Aldio Oekon dari Pertamax Motorsport Team menguntit diurutan keempat.
Sedangkan Denny Rommel (e30 Register Motorsport) yang menjadi penguasa kedua poin sementara di kelas Pro, meraih grade kelima untuk kualifikasi hari ini. Peluang seluruh pembalao yang berlaga tentu masih sangat terbuka. Terlebih kondisi cuaca di sekitar Sirkuit Internasional Sentul dapat berubah, seiring musim penghujan yang mulai hadir.
Jadi siapakan penguasa ETCC 2000 pada musim balap 2017? Saksikan secara langsung persaingan mereka pada esok hari.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)