Home Did You Know? Seberapa Pentingnya Kaca Spion

Seberapa Pentingnya Kaca Spion

Masih ada yang tidak tahu seberapa pentingnya kaca spion? Segera pinggirkan kendaraan dan matikan mesinnya, lalu baca artikel ini! Pada kendaraan bermotor, kaca spion merupakan salah satu piranti yang mendukung keselamatan dalam berkendara. Baik untuk diri sendiri maupun pengendara lainnya. Banyak ‘alay’ yang sengaja melepas kaca spion atau mengganti dengan ukuran lebih kecil.

car-1576894_1280Pada dasarnya, kaca spion berfungsi untuk melihat keadaan di belakang, berpindah jalur, berbelok hingga memarkirkan kendaraan. Bahkan pembalap mobil pun tetap membutuhkan kaca spion untuk melihat keadaan di belakang mereka. Tanpa spion, anda harus menoleh untuk melihat keadaan disekitar. Repot banget sihh..

Memang kaca spion sering disepelekan oleh pengemudi tapi paling tidak melihat kaca spion selama beberapa detik tentu tidak mempengaruhi laju mobil. Bukan untuk sekedar mengaca!!!

Walau dapat menambah penampilan mobil karena menggunakan spion yang mentereng tapi tanpa kaca spion, kendaraan akan terkena tilang. Tapi ingat Boss… RnD setiap produsen mobil sudah memperhitungkan dengan beragam riset, anda malah menganti seenaknya. Gaya – gayaan tapi melupakan unsur keselamatan.

Jadi masih nanya seberapa pentingnya atau bertanya fungsi dari kaca spion??

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)