Home Did You Know? Sejarah Ferdinand Porsche Sang Pendiri Porsche

Sejarah Ferdinand Porsche Sang Pendiri Porsche

Porsche merupakan sebuah nama perusahaan otomotif yang melahirkan mobil dengan desain yang mewah dan juga sporty. Pendiri Perusahaan Mobil Porsche adalah Ferdinand Porsche. Perusahaan ini berbasis di Jerman pada tahun 1939, ia seorang teknisi yang menciptakan mobil Volkswagen pertama.

Insinyur otomotif Jerman Ferdinand Porsche pada usia muda, ia memiliki ketertarikan dalam bidang teknologi, dan terutama tertarik dengan hal hal yang berhubungan dengan listrik. Porsche bekerja sebagai insinyur kendaraan yang sukses dari tahun 1800-an sampai 1931, ketika ia mendirikan perusahaannya sendiri. Pada tahun 1934, Porsche dan putranya, Ferdinand Anton Ernst Porsche, berkolaborasi untuk mengembangkan desain pertama dari mobil Volkswagen.

Pendiri Porsche ini dilahirkan pada tanggal 3 September 1875 Maffersdorf, Austria, Ferdinand Porsche menjadi terpesona dengan listrik di usia muda. Pada tahun 1893, ketika ia baru berusia 18 tahun, Porsche mendapat pekerjaan di Bela Egger & Co, sebuah perusahaan listrik di Wina yang kemudian berganti nama Brown Boveri.

Ditahun yang sama, ia terdaftar sebagai mahasiswa di Imperial Technical University di Reichenberg yang sekarang disebut Vienna University of Technology. Setelah hanya beberapa tahun bekerja di Bella Egger & Co, Porsche yang bekerja sebagai pengawas benar-benar membuat terkesan atasannya oleh kemampuan teknologi dan keterampilannya sehingga ia dipromosikan dari seorang karyawan untuk posisi seorang manajer.

Tahun 1897 penuh dengan tonggak bersejarah untuk Porsche. Tahun itu, ia membangun sebuah electric wheel-hub motor. Konsep mesin ini sebenarnya telah dikembangkan oleh penemu Amerika Wellington Adams lebih dari satu dekade sebelumnya. Kemudian porsche mulai bekerja di Departemen Electric Car yang baru dibuat di Hofwagenfabrik oleh Jacob Lohner & Co.

Merupakan sebuah perusahaan yang bermarkas di Wina milik Angkatan Darat Austria-Hongaria bersama Imperial dan Royal Army. Tiga tahun kemudian, kemampuan rekayasa mesin Porsche menjadi sorotan internasional di Paris, saat mesin roda-hub-nya digunakan untuk menyalakan mesin buatan Jacob Lohner. Co baru dikembangkan dengan sistem kendaraan non transmisi di Car Fair 1900. Untuk kepuasan yang besar, mesin roda-hub Porsche mendapat pengakuan luas.

Kemudian pada tahun 1900, Mesin Porsche diuji perlombaan di sirkuit Semmering, dekat Wina, dan menang. Rekayasa Porsche dibidang mesin terus berlanjut pada jalur yang sukses. Setelah bekerja di Lohner selama hampir delapan tahun, pada tahun 1906, ia menjadi manajer teknis dari perusahaan Austro-Daimler.

Pada tahun 1923, ia pindah ke perusahaan Daimler-Motoren-Gesellschaft yang berbasis di Stuttgart dan menjadi seorang manajer teknis dan anggota dewan eksekutif. Di sana, karir menyoroti nya termasuk mengawasi pembangunan kompresor mobil Mercedes. Untuk prestasinya, Porsche menerima gelar kehormatan doktor oleh Technical University Imperial pada tahun 1917. Pada tahun 1937, ia dianugerahi Hadiah Nasional Jerman untuk Seni dan Sains.

BANK BJB B16 AP SPEED | ISSOM 2018 1ST ROUND - SENTUL INTERNATIONAL CIRCUIT