Connect with us

Subscribe

Did You Know?

Sembilan Daftar SUV High-End dan Berperforma Tinggi

Jika ada ungkapan mengatakan uang adalah segalanya, itu ada benarnya. Anda bisa melakukan apa saja, pergi kemana pun dan membeli apa saja apa yang kalian suka termasuk hobi anda. Ingat, selama itu positif ya! Yaps memang, hobi menjadi salah satu sumber kebahagiaan dalam kehidupan kita.

Bagi kaum hawa, pada umumnya hobi membeli perhiasan dan tas berharga jetset. Bagi kaum adam, misalnya motor, sport car, mobil klasik, atau SUV adalah barang mewah buat mereka, kadang mereka menyebutnya dengan istri kedua. Sebut saja salah satunya, SUV. Btw, seberapa mewah dan mahalkah SUV yang anda miliki? Atau sekedar mahal, performanya cukup tapi nggak terlihat mewah? FnL punya 9 daftar SUV yang termasuk dalam tiga kategori tersebut — mahal, mewah, dan performa.

  1. Mercedes-Maybach G650 Landaulet

Mercedes G-Class eksis selama empat dekade dan telah membuktikan kiprahnya sebagai ikon SUV eksklusif namun juga piawai di medan offroad. Mercedes Maybach merupakan hasil modifikasi special edition berbasis G650 yang dibandrol dengan harga $527.400 atau setara 7,9 milyar. Jika kalian jeli, Maybach lebih panjang 23 inci dari standarnya, lantaran menyodorkan ruang ekstra untuk penumpang belakang dengan kursi S-Class dan partisi kaca untuk memisahkan antara ruang depan dan belakang.

Tidak hanya itu, balutan kemewahan begitu kental di baris belakang seperti meja lipat yang dibungkus kulit, sistem hiburan dengan layar 10 inci, konsol besar diantara dua kursi belakang serta heated and cooled cup holders. Secara eksklusif, Mercedes Maybach hanya diproduksi sebanyak 99 unit.

  1. Mercedes-Benz G63 AMG 6×6

Mungkin bagi sebagian orang, kendaraan empat roda terlalu mainstream. Buat penggemar klan G-Wagen, Mercedes mengembangkan versi monster untuk tentara Australia, bahkan legal digunakan di jalan raya. Mercedes-Benz G63 AMG 6×6 didukung oleh mesin 5.5-liter twin-turbo bertenaga 536hp dan torsi 560 lb-ft, soal kemampuan offroad tak perlu diragukan lagi. Pula Mercedes mengaku menjual kendaraan bongsor ini lebih dari yang diperkirakan dan menghentikan produksinya tahun 2015 untuk menjaga eksklusivitasnya dengan harga lebih dari setengah juta dolar.

  1. Bowler EXR-S

Bowler EXR-S mengingatkan saya pada tunggangan andalan tim Jhonlin. Yaps, tak heran jika kendaraan ini boleh dibilang terkenal didunia rally berkat performa dan kepiawaiannnya melahap medan offroad. Soal kenyamanan, tak perlu ditanyakan lantaran mengambil basis dari Range Rover Sport dan legal lho!

Berbasis sasis hydroformed RR Sport dengan bodi komposit yang ringan, drivetrain menggunakan torsi-split 50/50 sistem 4WD yang menghasilkan tenaga 550-hp supercharged V8. Diklaim dalam 0-60 mph ditempuh dalam waktu 4,2 detik. Cukup sediakan kocek $223.000, SUV balap ini bisa anda bawa pulang.

  1. Holland and Holland Range Rover

Satu lagi SUV ekslusif dari Range Rover, namun edisi kali ini didedikasikan sebagai bentuk penghormatan kepada gunmaker alias pembuat senapan handmade Holland and Holland di Inggris. Bukan hanya tingkat kenyamanan interior, detail istimewa nan premium dituangkan pada ukiran perak gagang pintu bagian dalam serta interior kayu lainnya. Tak tanggung-tanggung, potongan kayu kenari yang merupakan ciri khas andalan produk Holland and Holland menjadi signature di ruang kabin.

Pada ruang bagasi terdapat kotak yang terbuat dari serat karbon dan aluminium, memuat dua senapan Holland and Holland. Bukan main, anda bisa mengecek langsung harga senjata api ini yang harganya sebanding dengan harga mobil baru. Range Rover Holland and Holland dibandrol senilai $244.500, nyaris menyaingi angka $295.995 untuk sebuah Range Rover SV Coupe.

  1. Rhino GX

Selisih $6000 lebih mahal, Bowler memiliki pesaing Rhino GX yang seakan siap menyergap anda. Siapa sangka dibalik sosok seram ini adalah Ford F-450 Super Duty Chassis yang menawarkan dua alternatif, mesin bensin 6.8-liter V10 atau mesin diesel 6.7-liter V8 yang meyumbang tenaga ke sistem penggerak empat roda.

  1. Dartz Prombron Black Russian

Jika anda berniat melakukan kudeta di negara anda, Dartz Prombron Black Russian bisa jadi pilihan yang pas. Kabarnya ada banyak versi Dartz Prombron di luar sana dengan beragam spesifikasi dan opsi, yang tentunya bisa dipesan kustom sesuai kebutuhan anda. Salah satunya versi Black Russian dengan spek jendela anti peluru, proteksi underbody, dan roda 22 inci anti peluru. Dilihat dari spesifikasinya mungkin anda sudah bisa menduga bahwa Dartz Prombron dibandrol dengan harga jutaan dolar.

  1. Lexani Motorcars Cadillac Escalade

Ketika mendengar merk Cadillac, siapapun pasti mengakuinya sebagai kendaraan premium. Tetapi jika dirasa kurang mewah, Lexani Motorcars mengubah Escalade menjadi home theater berjalan, diimbangi fitur lainnya yang menawan dengan harga sekitar $320.000. Diantaranya TV 4K curved 48 inci, surround sound system, meja adjustable, pencahayaan fiber-optic, bahkan tersedia opsi trim kayu atau emas 24 karat. Jika deposito rekening anda masih tersisa banyak, Lexani Motorcars juga menawarkan Escalade anti peluru.

  1. Karlmann King

Adapun menggunakan serat karbon, SUV bergaya futuristik seharga 2 juta dolar ini memiliki berat 9.920 lbs atau sekitar 4,5 ton. Dibangun diatas platform truk komersil Ford F-550 dengan mesin 6.8-liter V10 bawaan Ford. Meskipun bentuknya lebih layak disebut kendaraan perang, Karlmann King menyodorkan ruang kabin VIP termasuk hiburan dan kursi dengan kontrol aplikasi telepon. Harganya pun sangat fantastis yakni $3,8 juta. Gila loe ndro!

  1. Hennessey VelociRaptor SUV

Membiarkan interior dalam kondisi standar tak tersentuh adalah ciri khas dari Hennessey. Yaps, tuner ini fokus pada upgrade performa kendaraan. Namun yang satu ini beda, Hennessey VelociRator adalah pesanan khusus yang dikonversi penuh menjadi SUV 3 baris, dimana berbasis pikap Ford F-250 Lariat. Berkat tangan dingin Hennessey, mesin supercharged 6.2-liter V8 mampu menghasilkan tenaga sebesar 650 hp. Sementara gaya eksterior diadopsi dari Ford F-150 Raptor. SUV VelociRator adalah hasil perpaduan antara kapasitas penumpang dan performa, paling murah dibandrol mulai dari $159.000.

Btw, favorit kalian yang mana, sob?

 

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Gimana Sih Cara Kerja AC Mobil?

Did You Know?

Penjelasan Lengkap Mengenai Apa Itu Biodiesel

Did You Know?

Jangan Sembarangan Dengan Minyak Rem, Ini Resikonya

Did You Know?

Awal Sejarah Peraturan Lalu Lintas Terbentuk

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan