Home Event Drag Race Senjata Terbaru AP Speed di Sentul Drag Race 2017 Seri 3

Senjata Terbaru AP Speed di Sentul Drag Race 2017 Seri 3

M. Herdy F. dan Muhammad Windran sebagai pembalap dari tim B16 AP Speed yang turun pada ajang Sentul Drag Race 2017 Putaran ketiga yang dilaksanakan di Sirkuit Sentul, Bogor pada tanggal 18-19 November 2017 kemarin. Kedua pembalap ini, termasuk M. Herdy F yang selalu mengikuti Japan Super Touring Car Championship ini menggunakan kendaraan barunya pada putaran drag race kali ini, ialah Honda Civic Ferio.

Honda Civic Ferio milik Muhammad Windran atau yang biasa dipanggil Erwin ini menggunakan mesin B16 dengan menggunakan blok mesin B20 dengan spek yang sudah full racing. Mobil ini tidak pure bangun dari nol, karena Erwin mengaku mobil ini dia beli bekas dan sudah spek untuk balapan drag race. Tapi tidak langsung puas begitu saja, dia masih meriset beberapa bagian mobil seperti mesin, kaki – kaki, body, gearbox dan lain – lain.

Dengan jangka waktu 2 bulan saja dikarenakan ingin mengejar pada event Sentul Drag Race 2017 seri ketiga ini. M. Herdy F merasa settingan pada mobil Honda Civic Ferio yang dia gunakan masih belum maksimal. Sehingga pada pada putaran ketiga kali ini, mobil yang dia gunakan selalu ada saja permasalahan.

Seperti pada QTT yang dilaksanakan pada hari sabtu, Honda CIvic Ferio – nya mengalami permasalahan pada modul pengapian yang membuat mobil tidak bisa lari secara maksimal. Dan pada ‘race day’ permasalahan modul pengapian sudah diselesaikan, muncul lagi masalah baru dimana ada kerusakan linkage shifter pada bagian gearbox. Sehingga saat sudah dimasukan gigi, tuas shifter itu bisa mental balik ke posisi netral.

Bahkan Muhammad Widran sebagai sang pemilik, mengira bahwa mobil Civic Ferio tersebut jebol. Hal ini disebabkan di waktu start mobil itu tidak mau jalan, entah itu rusak di bagian gearbox atau pun part lainnya. Ternyata setelah dia melihat posisi shifternya kembali ke netral. Dengan posisi tertawa bercampur jengkel, Muhammad Widran tetap melaju mobilnya dengan catatan waktu yang dia peroleh ialah 14.620 detik.

Lain halnya dengan M. Herdy F, karena sudah tau selah dan beberapa penyakit mobil ini. Dia bisa melaju kencang dan mendapat perolehan rata – rata waktu 13.798 detik. Dengan catatan waktu itu, M. Herdy F berhasil mendapatkan posisi ke empat untuk kelas breket 13 detik. Dia mengakui sangat beruntung sekali bisa berada di posisi ke empat pada kelas ini. Selain faktor mobil ini belum mendapat settingan dan hitungan yang maksimal, M. Herdy F mengakui baru pertama kali bawa mobil tersebut pada hari pertama, disaat QTT.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)