Connect with us

Subscribe

Headline

Sentul International Circuit Mulai Direnovasi

Memasuki usia ke 26 tahun, Sentul International Circuit mulai melakukan renovasi yang terfokus pada lintasan. Beberapa bagian rencananya akan mengalami perubahan besar untuk memberikan sensasi berbeda bagi para pelaku balap hingga berujung prestasi atau mungkin saja agar mendapat kesempatan menggelar ajang sekelas F1 maupun MotoGP.

Renovasi lintasan ini telah dilakukan yang terlihat pada bagian ‘S’. Dataran tinggi yang berada di sisi dalam lintasan dan sering digunakan untuk menonton atau mengambil gambar oleh juru foto telah mulai dihilangkan. Tujuannya untuk menghilangkan ‘S’ kecil dan akan mengganti menjadi ‘V’ (Jika melihat denah rencana renovasi).

Rencana renovasi ini memang telah sesuai dengan agenda dari Management Sentul International Circuit. “Memang telah dimulai pengerjaannya seperti yang dilihat pada pemugaran di lintasan. Namun curah hujan yang cukup tinggi membuat pengerjaan sedikit tertunda. Struktur tanah jadi sangat labil sehingga harus menunggu kepastian untuk mengerjakan kembali,” ungkap Lola Moenek, selaku General Manager Sirkuit Sentul.

Padatnya agenda balap yang digelar di Sentul International Circuit tentu tidak mungkin dirubah atau kembali ditunda. Hal ini menjadi salah satu yang sangat diperhatikan oleh pihak managemen, “Saya masih harus menunggu instruksi dari pak Tinton untuk melanjutkan pengerjaan atau kembali menunda. Jika renovasi dipaksakan berjalan tentu berujung dengan cost yang pasti meningkat dan kalender balap bisa berantakan semua. Keputusannya baru akan ada pada minggu ini,” lanjut Lola Moenek.

Memang sebagai satu – satunya sirkuit yang dimiliki Indonesia, menunda balap dapat berakibat seluruh balapan berantakan. Bahkan bisa berakibat hilangnya gelar juara nasional, jika tidak ada kejuaraan nasional yang diadakan. Semoga cuaca kembali bersahabat dan Sentul International Circuit dapat berbenah demi meningkatkan prestasi pelaku otomotif di kancah dunia.

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Ini Alasan Mengapa Toyota Membuat Merek Lexus

Did You Know?

KTCI Bekasi Raya – Berbagai Tips ‘Touring Dengan Hewan Peliharaan’

Did You Know?

6 Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Memodifikasi 4X4

Did You Know?

Para Wanita Bernyali Besar Penggilas Aspal

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan