Home Event Drift Sesi Latihan Drift Perdana Pertamax Drift Team dengan Hasil Memuaskan

Sesi Latihan Drift Perdana Pertamax Drift Team dengan Hasil Memuaskan

Sebuah kebanggan tersendiri bagi para drifter yang akhirnya pada tahun ini kejurnas benar benar bakal terlaksana. Bukan hanya hisapan jempol belaka namun komisi drift dari IMI yang membawahi segala hal tentang balap Drift Indonesia sudah memastikan untuk tahun 2017 ini akan diadakan Kejurnas Drift sebanyak 3 seri.

Dengan adanya kejurnas yang pastinya memperebutkan Juara Nasional para pembalap benar-benar mempersiapkan kendaraannya sebaik mungkin. Seperti yang dilakukan Pertamax Drift Team pada Kamis 6 April 2017 kemarin.

Rio SB, Lucky Reza, dan drifter lawas yang baru di kontrak untuk memperkuat Pertamax Drift Team ini, Aziz melakukan sesi latihan bersama di lapangan parkir Sirkuit Internasional Sentul bersama beberapa rekan Drifter lainnya seperti Akbar Rais dari HGMP dan M. Farhan dari Kuja Motorsport. Disana mereka benar-benar menguji kendaraan mereka untuk mengetahui dan memahami karakter dan kelemahan mobil mereka.

photo by Lucky Reza

Aziz, terlihat bahagia dengan hasil latihannya kemarin, walaupun ban belakang kiri sempat terlepas karena busing-busing kendur dan mengakibatkan kerusakan pada sub frame belakang sedikit. Namun Aziz cukup bersyukur karena kerusakan ini terjadi saat latihan, bukan saat pertandingan.

Disisi lain Aziz masih merasakan kebahagiaan dapat masuk kedalam tim papan atas, yang sejak awal sama sekali tidak bermimpi untuk bisa masuk tim ini. Tapi menurut kami, Aziz memang pantas masuk kedalam tim ini Karena Selama 2016 Aziz cukup berhasil menampilkan performa yang stabil dengan mobil yang kini sudah menggunakan 1JZ-GTE (sebelumnya UZ).

photo by Lucky Reza

Sedangkan Lucky Reza yang tahun lalu masih berperang dengan karakter 200SX-nya yang jauh berbeda dengan chasis Cefiro yang biasa dia gunakan pada tahun-tahun sebelumnya akhirnya pada latihan kali ini dia sudah mulai dapat menjinakkan mobil 200SX ini yang baru dia miliki sejak tahun lalu.

200SX yang di serahkan kepada K18 engineering untuk masalah performa-nya memang mengalami improve yang cukup lumayan “sekarang steer nya sudah mau balik sendiri” aku Lucky yang merupakan salah satu dedengkot komisi drift dalam IMI.

photo by Lucky Reza

Rio SB lah yang paling konsisten dalam latiahan ini, tidak cuma dalam latihan ini, tapi selama balap dia juga termasuk salah satu pembalap yang jarang mengalami masalah dengan kerusakan mesin. Rio yang masih setia dengan Cefiro bermesin 2JZ nya ini justru memanfaatkan untuk mengendurkan otot yang Kaku dari ajang drifting sambil memberikan arahan-arahan kepada M. Farhan.

Jadi penasaran gimana serunya ajang Kejurnas Drift seri pertama yang juga di sponsori oleh Pertamax Motorsport.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)