Home Event Drift Siapa Pemenang Drift Battle Intersport World Stage 2017

Siapa Pemenang Drift Battle Intersport World Stage 2017

Intersport World Stage 2017 digelar di Parkir Barat Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran pada 4-5 November. Itu menjadi ajang drifting terbesar di Tanah Air karena menyuguhkan pertarungan atau drift battle antara tiga intersport king melawan tiga drifter internasional.

Pada hari kedua, tapatnya hari minggu ketiga intersport king yang merupakan drifter andalan Indonesia yaitu Emmanuelle Amandio, Dika CH dan Alinka Hardianti. Mereka bergantian berduel dengan Masashi Yokoi asal Jepang, Jake Jones dari Australia dan S Chanatpon asal Thailand.

Selain itu terdapat 8 orang drifter nasional undangan untuk ikutan unjuk gigi dalam drift competetition. Dengan waktu 1 menit, mereka harus drifting melalui beberapa clipping poin yang dimana setiap clipping itu memiliki poin berbeda – beda.

Dan mereka harus mengalahkan catatan poin dari Jack Jones. Namun sayang tidak ada yang bisa mengalahkan catatan poin drifter asal Australia ini.

Di puncak acara, Intersport King saling beradu ketangkasan melawan International Drifter. Untuk menentukan siapa yang menjadi pemenang, dimana Alinka yang pertama bertarung melawan Jake Jones. Namun setelah dua kali tanding, juri memutuskan Jones sebagai pemenang. Dalam pertandingan berikutnya, Alinka bertemu Masashi Yokoi. Sayangnya itu menjadi kesempatan terakhir Alinka pada Minggu malam hari.

 

Alkaline itu adalah sebutan sayang untuk mobil BMW andalannya Alinka, mengalami masalah pada mesin. Yang membuat dia harus melewatkan battle lanjutan bersama Yokoi dan S Chanatpon. Menanggapi hal itu, paras cantik berusia 25 tahun itu menyayangkan hal itu, mengingat itu merupakan pengalaman yang mungkin akan jarang ia dapatkan.

Sedangkan lain ceritanya dengan Emanuelle Amandio, dimana ia menang telak dalam perolehan poin melawan S Chanatpon asal Thailand. Kemudian dengan jagoan Negeri Kanguru, Dio juga meraih poi lebih banyak. Tiga juri sepakat drifter berusia 25 tahun itu yang jadi juaranya. Drifter yang akrab disapa Dio itu kalah pada battle ketiga melawan Yokoi.

Namun di babak penentuan antara Indonesia vs World, dia jauh meninggalkan Yokoi. Dikarenakan mobil drifter asal Negeri Sakura itu tidak bisa melaju dan hanya berputar di tempat setelah menabrak salah satu rintangan di lintasan.

Pertandingan pun berakhir dengan Amandio menjadi pemenangnya. di urutan kedua diraih drifter Jepang Masashi Yokoi. Diikuti drifter asal Australia Jake Jones di posisi ketiga. Di posisi ke empat ditempati drifter asal Thailand S Chanatpon, diikuti Alinka Hardianti di posisi kelima dan Dika CH berada di posisi ke enam.

Intersport World Stage 2017 yang berlangsung selama dua hari ini juga terdapat banyak kegiatan seperti Proper Car Contest, VR Motion Race Simulator, Gymkhana Show, Taxi Drift Fury, Food Truck Carnival, Auto Bazaar hingga Photo Contest.

Selain itu, unsur hiburan pasti dihadirkan dengan penampilan DJ sexy (dalam dan mancanegara) seperti DJ Bombshell, DJ Dinar Candy, dan DJ Ria Winata. Dan yang tak kalah menghibut adalah penampilan tipe-X, Pas Band, The Sigit dan Endank Soekamti.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)