Home Event Soft Launching Lintasan Offroad IOF Pengda DIY (JAZ)

Soft Launching Lintasan Offroad IOF Pengda DIY (JAZ)

Bisa dibilang IOF Pengda DIY cukup beruntung. Pada pertengahan tahun ini IOF Pengda DIY baru saja menerima sebuah kesepakatan dengan pihak TNI AU Adisutjipto Yogyakarta untuk dapat menggunakan lahan seluas 5 hektar untuk di jadikan wahana berlatih bagi para penggemar offroad yang bernaung dibawah IOF Pengda DIY.

Sejak itulah Inung Nur Fajri, Ketua IOF Pengda DIY beserta anggota mulai bergotong royong untuk membangun lintasan tersebut. Dan hasilnya kurang dari 2 bulan pembangunan lintasan tahap pertama sudah jadi.

Offroad IOF penda DIY sirkuit JAZ yogyakarta 7 Offroad IOF penda DIY sirkuit JAZ yogyakarta 8

Walaupun lintasan tahap pertama yang baru menggunakan setengah dari keseluruhan lahan masih minim fasilitas, namun lintasan sudah sangat layak untuk dipergunakan. “Nantinya berbagai fasilitas keamanan standar IOF bakal kita sediakan disini. Dan kita siapkan juga area paddock yang layak untuk parkir mobil – mobil offroad mereka” ujar Wahyu Lamban yang juga merupakan salah satu pencetus arena berlatih offroad yang di beri nama Jupiter Auto Zone (JAZ) ini.

Offroad IOF penda DIY sirkuit JAZ yogyakarta 5

Dengan selesainya tahap pertama pembangunan lintasan ini, Suzuki Jip Indonesia Chapter Yogyakarta yang merupakan salah satu komunitas di bawah naungan IOF Pengda DIY mengusulkan untuk membuat ‘Soft Launching’ lintasan ini.

Offroad IOF penda DIY sirkuit JAZ yogyakarta 4 Offroad IOF penda DIY sirkuit JAZ yogyakarta 10

Dan kegiatan yang bertemakan “Ramadhan Nite Offroad” itu terlaksana dengan baik pada Sabtu, 18 Juni 2016 lalu dengan serangkaian acara buka puasa bersama para kominitas IOF Pengda DIY yang dilanjutkan dengan menjajal lintasan dengan tingkat kesulitan sedang ini.

Offroad IOF penda DIY sirkuit JAZ yogyakarta 3 Offroad IOF penda DIY sirkuit JAZ yogyakarta 11

Dengan mengutamakan Safety Golden Rules, acara dimulai setelah sholat Isya berjama’ah hingga dini hari yang dilanjutkan Sahur bersama dilintasan.

Offroad IOF penda DIY sirkuit JAZ yogyakarta 12

Sebanyak 33 peserta yang terbagi 2 kelas, 1000cc dan FFA ini berhasil melewati lintasan tanpa kendala berarti walaupun selama jalannya perlombaan, kota Yogyakarta sedang diguyur hujan yang cukup intens.

Dan berikut hasil lombanya.

Offroad IOF penda DIY sirkuit JAZ yogyakarta 2 Offroad IOF penda DIY sirkuit JAZ yogyakarta 1

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)