Home Issue Cars Story of DSS Garage

Story of DSS Garage

Dana Suspension Specialist (DSS) Garage Memang baru terbentuk pada 2014 silam. Namun hasil karyanya tidak bisa dipandang remeh di dunia otomotif Indonesia. Cukup banyak jawara otomotif, terlebih dari dunia Offroad yang telah mendapatkan hasil melalui jasa DSS Garage. DSS Garage sebenarnya telah berdiri jauh sebelum tahun 2014 yang dibidani empat punggawa otomotif Indonesia.

dss-garage2Diawali pada Maret 1998 oleh Dana Karya, Djarot D Purwanto, Priandhi Satria dan Henki Turangan dengan nama Kar-M, tetapi saat itu masih bergerak dalam bidang import body n parts bekas dari USA yang khusus menangani Mercedes W123.

Dua tahun berkiprah, Kar-M memulai usaha baru yakni import used parts dan new aftermarked parts untuk Jeep hingga 2002 dan merubah nama menjadi Parts M. Dengan nama Parts M yang juga menangani parts untuk kendaraan model jip, maka Parts M juga memperluas usahanya dengan menjadi agen dari Kingshocks dan Kingspring.

Memasuki tahun 2003 – 2004 Parts M bergabung namun tidak berafiliasi dengan Fab Fours Jakarta yang merupakan cabang dari Fab Fours di Texas, USA.

dss_3Sayangnya, 2005 Parts-M sempat dibubarkan sejenak dan berhenti beroperasi selama 3 bulan sebelum Dana Karya mengganti bisnis utamanya menjadi jasa workshop/garage dengan spesialisasi body frame atau membangun suspensi dengan spesialisasi 4 wheel drive (4WD) yang kemudian dikenal sebagai DSS (Dana Suspension Specialist). Dan DSS pun berhasil memegang agen Radflo Suspension.dss_5

Sejak itu DSS memfokuskan bisnis utamanya pada spesialisi suspensi khususnya pada jeep adventure. Tidak puas dan dengan kemampuan yang sangat mahir, DSS pun merambah merambah ke pasar jeep speed offroad setelah berpartisipasi dalam beberapa balapan Soda, Score, Speed Offroad serta Rock Crawling Competition pada tahun 2011.

Di tahun yang sama DSS Garage membuka divisi modifikasi mesin yang ditangani oleh Risky dan membentuk team Lupromax Fuel Racing Team dan Lupromax Oil yang disponsori oleh PT. Magna Indonesia.geno_img_2479DSS juga ikut berpartisipasi dalam beberapa ajang balapan speed offroad dengan menggunakan mesin diesel di ajang IXOR (Indonesian eXtreme Offroad Racing). Hingga saat ini, cukup banyak kendaraan jawara offroad di Indonesia yang selalu menggunakan jasa dari DSS Garage. dan Kini DSS Garage telah menjelma menjadi one-stop garage terkemuka di Indonesia dengan beragam divisi yang ditangani oleh specialist dibidangnya.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)