Home Issue Cars Subaru Stop Produksi WRX STI

Subaru Stop Produksi WRX STI

WRX STI merupakan model legenda di dunia reli. Sebuah reinkarnasi dari Subaru Impreza yang melambangkan kesuksesan di special stage reli dan legenda reli yang berkompetisi mencapai batas kemampuan. Pada 1 November 2017, Subaru mengucapkan selamat tinggal kepada WRX STI dengan meluncurkan WRX STI Final Edition.

Mobil edisi terbatas diluncurkan bersamaan Tokyo Motor Show 2017, menyusul pesaing abadinya Mitsubishi Lancer Evolution yang juga lebih dulu sudah mengakhiri masa produksinya, melalui Final Edition juga. Mobil edisi terakhir ini hanya dijual 150 unit, sekaligus tanda berakhirnya era WRX STI. Dengan semakin banyaknya model baru, serta penggunaan platform dan powertrain yang semakin berkembang, sudah waktunya Subaru membuka lembaran hidup baru dan membiarkan WRX STI beristirahat.

Final Edition memiliki sejumlah peningkatan di berbagai sektor, menjadikan WRX STI dibanggakan dan sebagai edisi penutup yang tepat untuk mewarisi darah sang legenda. Dimana perbedaan ada pada piringan cakram rem yang berdiameter lebih besar tersimpan dibalik velg 19 inci. Dan pengemudi juga mendapatkan fitur Performa berkendara semakin meningkat berkat pengaturan elektronik pada Multi-Mode Driver’s Control Centre Differential (DCCD) yang memaksimalkan kemampuan menikung pada kecepatan tinggi.

Bumper depan didesain ulang, sedangkan gril bagian bawah dicat berwarna hitam. Ukurannya menjadi lebih besar untuk memberikan asupan udara segar ke dalam ruang mesin, serta mengoptimalkan pendinginan. Emblem Final Edition disematkan pada bagian pintu. Bagian interior disematkan nuansa hitam pada panel instrumen, tuas transmisi, panel pintu, dan lingkar kemudi dengan tambahan jahitan merah. Kedua bangku depan dilengkapi pemanas, dan layar infotainment kini mengadopsi ukuran 5,9 inci dengan fitur kamera mundur.

Harga yang dipatok untuk bisa mendapatkan WRX STI Final Edition adalah £33.995 atau setara Rp 598,994 juta. Meski disudahi produksinya, Subaru mengatakan WRX STI sebagai model flagship yang sudah membesarkan nama mereka di dunia otomotif maupun di dunia motorsport selama ini. Maka WRX STI akan dijadikan sebagai inspirasi untuk model-model terbaru dari Subaru untuk masa yang akan datang.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)