Home Event Drift Super Drift – ‘Si Unyu’ Bermasalah M. Irdam Tampil Maksimal

Super Drift – ‘Si Unyu’ Bermasalah M. Irdam Tampil Maksimal

Turun pertama kali tanpa menguji kendaraan dan masih menggunakan beberapa komponen yang masih bawaan mobil, M. Irdam masih belum dapat tampil maksimal dalam Pertamax Motorsport IIMS Super Drift 2017. ‘Si Unyu’ yang memiliki basic dari BMW E30 M40 dan diubah menjadi pick up, ternyata belum menunjukan performa terbaiknya. (artikel ‘si Unyu’).

M. Irdam yang bergabung dengan GT Radial Drift Team merasakan kendala sebenarnya sejak babak kualifikasi (6 Mei 2017). Namun M. Irdam tidak ingin menyerah tanpa perlawanan. “Sebenarnya sejak qtt saya sudah merasakan ada yang tidak beres dengan si Unyu, tapi target awal masuh babak 32 besar dulu.”

Tapi babak 32 besar, M. Irdam gagal mengatasi perlawanan dari Reindy Riupassa yang sering menjadi pesaingnay di ajang Gymkhana/Slalom. Metal dari mesin RB25 ber – ECU standar langsung bermasalah sehingga harus menggugurkan impiannya. Radiator bocor hingga kaki ternyata menjadi penyebab utamanya. “Mobil ini saya siapkan tiga hari sebelum balapan karena Cefiro juga belum siap. Radiator yang saya pindah ke belakang mengalami kebocoran karena tidak sanggup menggunakan water pump standar. Ga sempat pakai water pump electrik.”

Sedangkan urusan kaki, As roda yang masih menggunakan milik BMW M40 ternyata tidak kuat. “Saya sempat mengganti as roda sebanyak tiga kali, bagian as roda sebelah kanan jadi ketika harus mengarah ke kanan jadi lurusss… hahahaaa..”

Walau hasil kurang maksimal yang diperoleh M. Irdam, namun dapat dipastikan untuk ajang drifting selanjutnya ‘si Unyu’ akan setia menemaninya dalam meraih target juara. “‘Mobil akan tetap saya gunakan karena sesuai kontrak dengan GT Radial, semuanya pasti disiapkan dari jauh hari agar bisa berlaga secara maksimal.” pungkas M. Irdam.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)