Connect with us

Subscribe

Event

Surga Baru Bagi Pencinta Reli di Bekasi

Meikarta, 6 April 2019 – Menemukan tempat berlatih hingga dapat digunakan sebagai lokasi sebuah kejuaraan, layaknya harta karun bagi sebagian pembalap. Begitu pula dengan yang dirasakan bagi pereli di tanah air, sebuah lintasan aspal bercampur beton dapat menjadi alternatif berlatih dalam reli di jalan aspal atau tarmac di Meikarta.

Rifat Sungkar sebagai Ketua Komisi Rally dan Sprint Rally IMI Pusat langsung menjajal lintasan Sprint Rally Tarmac yang didampingi pihak Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat dan perwakilan Meikarta.

Dari hasil uji coba yang dilakukan Rifat Sungkar untuk mengetahui layout lintasan dan lainnya. Ternyata track ini dapat diubah kebutuhan panjangnya yang cukup bervariasi. Mulai dari 3,8km, 4,5km, 5,7km hingga yang terpanjang bisa mencapai 7,1 kilometer. “Akhirnya ada track baru yang keren banget, kita bisa digunakan untuk kejuaraan nasional Tarmac – Sprint Rally. Secara lokasi juga sangat bagus. Mobil – mobil balap touring yang biasa berlaga di Sentul pun bisa ikut balapan di sini.”

Area yang digunakan tergolong sangat luas, bukan hanya reli tarmac tetapi balap drifting, gymkhana hingga drag race bisa digelar di sini. “Banyak kategori balap yang membutuhkan fasilitas tempat, di sini semua bisa diadakan karena tempatnya sangat luas. Saya seperti menemukan berlian.”

Lebar dari jalan yang lebih dari delapan meter memang cukup menjanjikan bagi pembalap untuk melakukan manuver, sementara urusan obstacle seperti tikungan tajam hingga bumpy juga telah tersedia. Bisa dikatakan, adanya track baru dapat membuat para pembalap harus menyiapkan setingan mobil hingga upgrade skill mereka.

 

Rencananya, sebelum menggelar balapan Tarmac – Sprint Rally akan ada latihan bersama pagi pada bulan Ramadhan. “Jadi bisa latihan sekalian Ngabuburit, semoga semua bisa terlaksana dan mohon dukungan plus doanya yaa..” ungkap Rifat Sungkar.

Dukungan pihak Meikarta tentu terkait dengan ingin membangun industi otomotif seperti yang dinyatakan Andika Surya Pratama – PR & Event Manager Meikarta). “Cukup besarnya potensi industri otomotif di sekitar Cikarang hingga Jawa Barat, membuat kami menyediakan tempat berlatih. Setelah test track, lokasi ini dapat digunakan untuk kejuaraan dari tingkat daerah hingga skala nasional. Tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi Meikarta.”

Memang secara lokasi, tempat ini cukup mudah aksesnya dari pintu tol. Hanya yang perlu dikhawatirkan tentang kemacetan yang selalu menjadi bagian dari tol Cikampek, jadi perhitungan waktu hingga mencari jalan alternatif sebagai solusinya.

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Ini Alasan Mengapa Toyota Membuat Merek Lexus

Did You Know?

6 Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Memodifikasi 4X4

Did You Know?

KTCI Bekasi Raya – Berbagai Tips ‘Touring Dengan Hewan Peliharaan’

Did You Know?

Para Wanita Bernyali Besar Penggilas Aspal

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan