Home Issue Cars Suzuki Jimny Generasi Keempat Hadir di Tahun 2018

Suzuki Jimny Generasi Keempat Hadir di Tahun 2018

Ditengah banyaknya pilhan mobil-mobil baru dalam kelas SUV, ternyata tidak terlalu berpengaruh terhadap kepopuleran dari salah satu koleksi dari suzuki. Dimana kini sebutannya ialah Suzuki Jimny generasi keempat, pastinya kalian tau akan sejarah dari mobil tangguh satu ini. Dengan ciri khas pada tampilan design mengkotak dan memiliki kaki-kaki berukuran besar yang siap melibas berbagai macam jenis medan yang ada di depannya.

Suzuki Jimny generasi keempat memang fenomenal. Respon positif terus berdatangan dari car enthusiast seluruh dunia. Aura nostalgia menjadi salah satu penyebab utamanya disamping memang bentuk dari Suzuki Jimny generasi keempat yang sangat menggoda. Meski belum menampakan wujud aslinya, namun hasil rendering dari Indian Auto Blog (IAB) beberapa hari lalu sudah dapat mewakili penampakannya.

Paduan proporsi bodi dengan gaya garis lurus dan lengkungan body sebagai aksennya memang nyaman dipandangan mata. Dikabarkan Suzuki akan menjadikan Jimny terbaru sebagai sebuah SUV sejati. Karena itu, pihak pabrikan akan langsung melengkapi sistem penggerak roda 4X4, serta low-range gearing, dan juga fitur Allgrip Pro System.

Suzuki Jimny generasi keempat diprediksi bakal ditawarkan dengan tiga pilihan mesin. Dikutip dari Motor1.com, di antaranya merupakan dua mesin 3 silinder yakni 660 cc Turbo dan 1.000 BoosterJet serta satu pilihan mesin naturally aspirated bervolume 1.200 DualJet. Mesin 660 cc turbo yang bakal digunakan Jimny generasi keempat ini berkode K6A 3 silinder dengan muntahan daya 64 dk.

Selain itu, ada juga kemungkinan mobil ini akan memiliki pilihan mesin baru, yakni R06A 3 silinder DOHC Turbo 658 cc VVT. Selain versi 660 cc, akan ada juga dua mesin anyar yang digadang-gadang bakal menjadi jantung pacu Jimny generasi terbaru ini. Mesin tersebut yakni 1.200 cc 4 silinder DualJet non turbo bertenaga 90 dk dan torsi 119 Nm dan mesin 1.000 cc 3 silinder BoosterJet turbo bertenaga 110 dk dan torsi 169 Nm.

Suzuki memastikan bahwa jip mungil andalannya ini akan menjalani debut pada 2018 mendatang. Bahkan sudah ada beberapa foto yang membuktikan bahwa mobil Suzuki Jimny terbaru ini sudah memasuki tahap produksi. Sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) soal rencana mendatangkan Suzuki Jimny 2018 ke Indonesia.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)