Home Issue Cars Tahun ini Nissan Mengeluarkan Mobil Konsep Tergokil

Tahun ini Nissan Mengeluarkan Mobil Konsep Tergokil

Biasanya kalau kita menyambut sebuah pameran otomotif tahunan yang berskala besar, bukan hal aneh jika akan ada banyak mobil baru ataupun mobil konsep bermunculan. Namun kehadiran mobil konsep selalu lebih menarik banyak perhatian, karena pabrikan biasanya menuangkan ide ‘tergila’ mereka di mobil – mobil konsep mereka. Nah, kali ini Nissan juga melakukan hal yang sama untuk menyambut Chicago Auto Show 2018.

Nissan telah merilis teaser untuk mobil konsep terbarunya yang akan melakukan debut global pekan depan. Nissan 370Zki Concept diprediksi akan mengusung basis 370Z 2018. Jika dilihat dari namanya, mobil konsep ini tampak dapat melibas berbagai medan layaknya GMC Sierra All Mountain Concept. Nissan belum membeberkan secara detail mengenai mobil konsep terbarunya, namun mobil ini diyakini dapat memenuhi kebutuhan konsumen dunia yang suka berpetualang.

Dan inilah hasil kegilaan para engineering Nissan dalam menciptakan 370Zki. Bukan hanya sekedar memasang part bolt on, di mana Nissan memesan snow track dan ski dari American Track Truck, yang tidak menganjurkan Anda memasukkan barang-barang ini di mobil sport mungil.

Itu sebabnya, langkah selanjutnya dari proyek tersebut adalah penggantian seluruh bagian kaki-kaki. Lift kit khusus harus dibuat untuk menaikkan ground clearance mobil ini sebanyak 3 inch, tapi itu tetap tidak cukup untuk menampung track yang berukuran 4 kaki.

Mounting khusus untuk per belakang telah dibuat, dan spacer setebal 3 inch dipasang untuk membuat track tersebut keluar dari fender. Jalur selang rem dan knalpot telah diubah, tapi itu masih belum cukup sehingga inner fender Z tersebut dimodifikasi agar roda “tank” tersebut tidak menghancurkan body mobil ini.

Di bagian depan, rombakan suspensi tidak seekstrim belakang, namun inner fender tetap harus dimodifikasi. Hub roda standar dipertahankan, namun dipadu dengan adaptor untuk mendapatkan travel suspensi dan rotasi yang diperlukan untuk papan ski serta spacer untuk membuat papan tersebut lebih keluar.

Apabila mobil konsep ini menggunakan basis 370Z, maka mobil ini sudah dipastikan akan memakai mesin V6 3.7-liter yang mampu menyemburkan tenaga 332 hp dan torsi 365 Nm. Mesin Nissan 370Z ini dikawinkan dengan transmisi manual 6-speed dan matic 7-speed. Nissan 370Z 2018 sendiri diklaim telah memiliki tampilan lebih modern dengan adanya ubahan pada eksteriornya dan pengaturan baru pada mesinnya.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)