Home Did You Know? Tampil Berbeda, 5 Mobil ini Masuk Dalam Nominasi Terunik Di Dunia

Tampil Berbeda, 5 Mobil ini Masuk Dalam Nominasi Terunik Di Dunia

www.udhao.net

Pada tahun 1879 seorang sarjana dari Jerman Karl Friedrich Benz menemukan mobil dengan bahan bakar bensin (gasoline). Ditahun yang sama Gottlieb Daimlier dan rekannya Wilhelm Maybach juga melakukan penelitian yang sama. Namun, Benz menyelesaikan lebih dulu penelitiannya dan mematenkannya di tahun 1879.

Di tahun 1885 Karl Benz membangun perusahan Motorwagen, yang menjual mobil pertama secara komersil. Mobil tersebut adalah mobil dengan mesin empat langkah dengan bahan bakar bensin hasil rancangannya. Benz juga menemukan komponen mobil seperti pengapian mobil, busi, sistem transmisi mobil, radiator air dan karburator. Pada akhirnya Motorwagen menjadi cikal bakal munculnya mobil-mobil modern yang ada sekarang.

Saat ini telah muncul beragam pabrikan otomotif yang menawarkan berbagai keunggulan unit mobilnya, dari yang paling murah hingga berharga fantastis.
Kemajuan teknologi otomotif juga berkembang pesat hingga terciptanya mobil terbang, yang dulu hanya bisa dilihat dalam film. Beberapa teknisi memodifikasi bentuk mobil dengan desain aneh dan menarik, serta kemampuan luar biasa. Berikut ini adalah macam-macam bentuk mobil unik yang pernah diciptakan di dunia.

Apa saja mobil-mobil Unik yang pernah diciptakan di dunia? Berikut urutannya.

www.latestheadlinenews.org
www.latestheadlinenews.org

Morgan 3 Wheelers

Kendaraan asal Inggris ini menjadi populer setelah digunakan pemain sepak bola dunia dari Real Madrid, Alvaro Arbeloa. Keunikan dari mobil ini adalah roda mobil hanya ada tiga buah dan tidak memiliki atap. Mobil buatan tangan ini dibanderol 25.950 pounsterling atau Rp390 jutaan.

Tipe 3 Wheelers memiliki bobot 544 kg dengan mesin 2 liter V-twin bertenaga 80 tenaga kuda. Mampu berpacu dari 0 km hingga 96 km/jam dalam waktu 4,5 detik saja. 3 Wheelers sanggup melaju dengan kecepatan tinggi sampai 185 km/jam.

www.dimec.unisa
www.dimec.unisa

Ellica

Yang berbeda dari mobil ini adalah pada roda mobil yang berjumlah delapan buah. Meskipun body mobil sangat panjang, namun mobil buatan Jepang ini mampu berlari hingga 370 km/jam. Kendaraan ini sangat ramah lingkungan karena menggunakan  tenaga baterai sebagai sumber energinya.

Ini menepis anggapan bahwa mobil listrik biasanya berjalan lambat, tapi Ellica mampu membuktikan kegesitannya melaju di aspal jalan. Rahasianya ada pada delapan ban yang mendukungnya dan didesain tidak seperti ban mobil pada umumnya, di mana  setiap ban memiliki kecepatan 80 tenaga kuda.

www.autochunk.com
www.autochunk.com

Awalnya seorang pria asal Ukraina, Vasily Lazarenko, ingin membuat mobil dari bahan kayu Oak. Tidak hanya bahannya yang unik, tapi konstruksi mobil dibuat dari dua model mobil yang berbeda. Lazarenko membutuhkan waktu satu setengah tahun untuk membuat kendaraan unik ini.

Sementara itu di belahan bumi lain, tepatnya di Jepang, seorang perajin kayu membuat sebuah mobil kayu yang diberi nama Maniwa. Hasil karya ini dibuat untuk sebuah perusahaan asal Jepang Sada-Kenbi. Maniwa dapat dikendarai seperti mobil pada umumnya dan mampu melaju hingga 80 km/jam. Mobil kayu sport ini hanya memiliki satu bangku di depan, tetapi bisa memuat dua penumpang di kursi kayu belakang. Jika ingin memiliki mobil kayu ini, siapkan dana sebesar $40.000.

www.telegraph.co.uk
www.telegraph.co.uk

Bloodhound Supersonic Car

Mobil ini mampu melesat dengan kecepatan 1.000 mil/jam atau 1.600 km/jam melampaui kecepatan mobil tercepat sebelumnya, Supersonic Thrust yang dapat melaju hingga 1.228 km/jam. Kendaraan ini berisi tiga mesin yang menghasilkan 135 ribu  tenaga kuda atau setara dengan tenaga 160 mobil Formula 1.

Bloodhound diisi dengan mesin jet Rols Royce EJ200, tipe yang sama dipakai pesawat tempur Eurofighter Typhoon, dan mesin Jaguar V8 Supercharged dan roket Nammo yang biasa digunakan Badan Antariksa Amerika.

blog.hemmings.com
blog.hemmings.com

Mobil Tertua di Dunia

Mobil yang berusia 127 tahun ini berhasil dilelang RM Auctions sebesar US $4.620.000 atau Rp42 miliar. Awalnya RM Auctions membuka harga lelang mobil  seharga US $500.000, dan kemudian naik hingga mencapai US $4,2 juta.

Mobil yang lahir pada tahun 1884 ini mulanya dimiliki seorang pengusaha Perancis bernama Count de Dion. Kendaraan ini diberi nama ‘La Marquise’, seperti nama ibunya dan menjadi warisan keluarga selama ratusan tahun.

Kendaraan tertua ini adalah produksi otomotif pertama di dunia. Dibutuhkan waktu setengah jam untuk mempersiapkan mobil dan menghabiskan 40 galon air setiap 20 mil. Memang tenaga utama mobil ini adalah uap.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)